Dua Pemain Tersisih, Persija Masih Punya Tiga Wakil di Timnas U-19

loading...
Dua Pemain Tersisih, Persija Masih Punya Tiga Wakil di Timnas U-19
Dua pemain Persija Jakarta harus tersisih dari skuad Timnas Indonesia U-19. Meski demikian, Macan Kemayoran masih punya tiga wakil lagi. Foto: persija.id
A+ A-
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memutuskan memulangkan 11 pemain pada Senin (10/8/2020), dimana dua diantaranya dari Persija Jakarta. Meski demikian, Macan Kemayoran masih punya tiga wakil lagi.

(Baca Juga: Eliminasi 11 Pemain, Timnas U-19 Lanjutkan Program TC Berikutnya)

Sutan Zico dan Figo Sapta Fahrezi harus pulang lebih awal dan kembali mempersiapkan diri untuk menyambut lanjutan Liga 1 2020. Sementara tiga rekan setimnya, yakni Braif Fatari, Sandi Arta Samosir, dan Risky Muhammad Sudirman masih tetap bersama skuad Garuda Muda.

Ketiga pemain muda Persija tersebut tetap menjalani pemusatan latihan (TC) lanjutan di Jakarta. Pemanggilan mereka sesuai dengan surat PSSI bernomor 1578/AGB/301/VIII-2020. Rencananya TC akan berlangsung hingga 16 Agustus 2020.

Dalam TC tersebut para pemain akan terus diasah kemampuannya oleh Shin Tae-yong. Mereka berlatih tiap hari di Stadion Madya, Jakarta bersama dengan timnas Indonesia senior dan setelah itu rencananya akan menjalani TC ke luar negeri.



“Kami memilih pemain terbaik yang akan lanjut ke TC selanjutnya. Rencananya kami akan menjalani TC ke luar negeri. Ada dua opsi yakni Korea Selatan/Eropa,” ujar pelatih Shin Tae-yong, disitus resmi Persija.

Berhasil masuk seleksi lanjutan Timnas Indonesia U-19 membuat ketiga wakil Persija itu merasa senang, tidak terkecuali Braif. Sebab, dia mampu bertahan dalam persaingan yang diikuti hingga puluhan pemain.

(Baca Juga: Samurai Jepang Takefusa Kubo Resmi Gabung Villarreal dengan Status Pinjaman)

“Perasaan saya sangat senang bisa sampai saat ini dari 46 pemain hingga 30 ini. Bukan hal yang mudah melewati ini. Saya sangat senang dan terus bekerja keras,” ujar gelandang bernomor punggung 80 itu.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top