Onana Siap Usik Kemapanan Ter Stegen di Barcelona

Senin, 13 April 2020 - 00:29 WIB
loading...
Onana Siap Usik Kemapanan  Ter Stegen di Barcelona
Andre Onana siap mengusik posisi Marc-Andre ter Stegen sebagai kiper utama Barcelona. Foto : Kick442
A A A
BARCELONA - Barcelona tak ingin melihat Marc-Andre ter Stegen terlena dengan posisinya sebagai kiper utama. Blaugrana berencana merekrut kiper Ajax Amsterdam Andre Onana di bursa musim panas ini untuk membangkitkan persaingan di lini pertahanan terakhir.

Onana meninggalkan Barcelona untuk Ajax ketika masih menjadi pemain junior. Penjaga gawnag berusia 24 tahun itu bisa kembali ke Camp Nou pada musim panas ini. Menurut Sport, klub memiliki informasi yang menunjukkan dia akan kembali ke Camp Nou, dan kualitasnya sangat cocok dengan profil penjaga gawang yang akan dicari raksasa Katalan tersebut.

Onan telah membuktikan dirinya sebagai penjaga gawang level atas di Ajax dan Barca telah mengikuti kemajuannya sejak dia meninggalkan Camp Nou ke Amsterdam.

Marc-Andre ter Stegen memiliki kontrak dengan Barcelona hingga 2022 sehingga Barcelona masih memiliki waktu untuk negosiasi perpanjangan kontrak.

Sejatinya, pembicaraan kontrak dengan Ter Stegen telah dimulai tetapi belum menemui kemajuan berarti, meskipun kedua belah pihak ingin menemukan kesepakatan, setelah Ter Stegen telah muncul sebagai salah satu pemain kunci dalam beberapa tahun terakhir.

Barcelona memahami bahwa penampilan Ter Stegen layak diapresiasi dengan mendapatkan kenaikan upah tetapi mereka tidak bisa menjanjikan terlalu banyak saat ini, karena situasi keuangan akibat pandemi virus corona.

Menurut Sport, saat ini Ter Stegen mendapat gati bersih 6 juta euro (Rp103 miliar) per tahun. Kiper Jerman itu menempati peringkat keenam dalam daftar kiper dengan gaji tertinggi di dunia.

Kiper berpenghasilan 10 besar (bersih)
1. David De Gea (Manchester United): 10 juta euro
2. Jan Oblak (Atletico Madrid): 10 juta euro
3. Manuel Neuer (Bayern Muenchen): 8 juta euro
4. Thibaut Courtois (Real Madrid): 8 juta euro
5. Kepa Arrizabalaga (Chelsea): 8 juta euro
6. Keylor Navas (PSG): 7 juta euro
7. Alisson Becker (Liverpool): 7 juta euro
8. Ederson (Manchester City): 6 juta euro
9. Marc-Andre Ter Stegen (Barcelona): 6 juta euro
10. Hugo Lloris (Tottenham Hotspur): 5 juta euro
Ket: 1 euro = Rp17.245

Sementara itu, Barca berencana untuk menempatkan Neto di pasar transfer jika Inaki Pena tidak dipinjam klub lain, mereka membutuhkan seseorang yang baru untuk menantang Ter Stegen. Penampilan Neto di pertandingan-pertandingan besar seperti derby Katalan vs Espanyol dan Supercopa di Arab Saudi, tidak sesuai standar.

Onana, karena usia dan potensinya, dipandang sebagai penjaga gawang yang bisa masuk sebagai kiper nomor dua yang lebih cocok, dengan kemungkinan menggantikan Ter Stegen jika dia memilih untuk pergi.

Onana memiliki reputasi yang baik dan Ajax sadar bahwa dia tidak ingin bertahan hingga masa kontrak yang berakhir 2022. Onana bernilai sekitar 40 juta euro (Rp688 miliar), meskipun klub Belanda akan bernegosiasi.

Barcelona memiliki pemain-pemain muda, seperti Riqui Puig, misalnya, yang disukai Ajax, sementara Chelsea dan Tottenham juga dikaitkan dengan Onana. Chelsea bisa melihat kemungkinan untuk menjual Kepa di akhir musim. Onana bergabung dengan Barca pada 2010 berusia 14 tahun dari Yayasan Samuel Eto'o. Dia berada di La Masia hingga 2016, ketika dia pindah ke Ajax.
(dwi)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)