Marselino Ferdinan Pemain Termuda Ke-4 Cetak Gol di Piala Asia

Selasa, 16 Januari 2024 - 20:32 WIB
loading...
Marselino Ferdinan Pemain Termuda Ke-4 Cetak Gol di Piala Asia
Marselino Ferdinan berhasil mencuri perhatian dunia saat tampil di Piala Asia 2023 / Foto: PSSI
A A A
Marselino Ferdinan berhasil mencuri perhatian dunia saat tampil di Piala Asia 2023 . Gelandang Timnas Indonesia itu tercatat sebagai pemain termuda keempat yang berhasil mencetak gol di turnamen empat tahunan tersebut (abad 21).

Marselino mencetak satu gol pada laga Timnas Indonesia kontra Irak di matchday pertama Grup D Piala Asia 2023. Namun gol pemain KMSK Deinze itu belum bisa membantu Skuad Garuda meraih kemenangan.

Pasalnya, Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-3 dari Irak pada laga yang berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Senin (15/1/2024) malam WIB. Adapun tiga gol tim berjuluk Singa Mesopotamia itu dicetak oleh Mohanad Ali (17'), Osama Rashid (45+7'), dan Aymen Hussein (75').



Sumbangan satu gol Marselino ini sekaligus menjadikannya sebagai pemain termuda keempat yang sukses mencetak gol di Piala Asia pada era saat ini. Informasi ini didapat dari satu akun X @FTalentScout.

Marselino mencetak gol ke gawang Irak di usianya yang menginjak 19 tahun 4 bulan 6 hari. Pemain KMSK Deinze ini kalah saing dari bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min yang berada di peringkat pertama. Pemain Timnas Korea Selatan ini mencetak gol di Piala Asia pada usia 18 tahun 6 bulan 10 hari.

Sementara urutan kedua ada striker Irak, Mohanad Ali yang mencetak gol di usia 18 tahun, 6 bulan 10 hari. Kemudian tepat diatas Marselino, ada pemain Qatar yakni Magid Mohamed Hassan yang pernah mencetak gol di Piala Asia saat berusia 18 tahun 9 bulan 7 hari.



Kendati kalah dari Irak, akun pemantau bakat itu benar-benar takjub dengan kedalaman skuad Timnas Indonesia yang mayoritas dihuni pemain muda. Bahkan akun tersebut sampai mengungkapkan kalau Marselino akan menjadi ikon sepakbola Indonesia.

"Salah satu hal positif terbesar Tim Garuda dalam pertandingan pembuka turnamen. Ikon masa depan sepakbola Indonesia," cuit akun tersebut.

Marselino sendiri juga sekaligus mendapuk sebagai pemain termuda Indonesia yang mencatatkan gol untuk Timnas Indonesia di Piala Asia. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini melewati rekor yang dimiliki Ponaryo Astaman. Di mana kala itu, Ponaryo mencetak gol untuk Skuad Garuda di usia 24 tahun.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)