Sindiran Beterbiev kepada Bivol: 5 Tahun Terakhir Dia Selalu Koar-koar Melawanku

Rabu, 17 Januari 2024 - 08:21 WIB
loading...
Sindiran Beterbiev kepada Bivol: 5 Tahun Terakhir Dia Selalu Koar-koar Melawanku
Sindiran Beterbiev kepada Bivol: 5 Tahun Terakhir Dia Selalu Koar-koar Melawanku. Foto: Boxing Scene
A A A
Artur Beterbiev menyenggol Dmitry Bivol yang selalu koar-koar ingin bertarung dengannya. Artur Beterbiev jelas menjadi sangat lelah dengan pernyataan Dmitry Bivol yang terus menerus mengatakan bahwa mereka akan bertarung satu sama lain.

Kedua juara kelas berat ringan asal Rusia ini akhirnya dapat mencapai kesepakatan untuk mempertaruhkan gelar mereka demi gelar tak terbantahkan di kelas 79,3 kg akhir tahun ini. Momentum untuk pertarungan ini dimulai setelah Artur Beterbiev secara brutal mengalahkan penantangnya, Callum Smith dari Inggris dalam tujuh ronde pada Sabtu malam lalu di Centre Videotron, Quebec City, Kanada, untuk mempertahankan gelar juara dunia kelas berat ringan WBC, WBO dan IBF.

Setelah pertarungan, promotor Artur Beterbiev, Bob Arum dari Top Rank, mengindikasikan bahwa ia akan mendiskusikan detail pertarungan tersebut dengan Turki Alalshikh dari Arab Saudi. Alalshikh seorang pialang saham berkantong tebal yang bertanggung jawab atas beberapa kartu tinju paling terkenal dalam enam bulan terakhir, termasuk kejuaraan kelas berat tak terbantahkan yang akan datang antara Tyson Fury dan Oleksandr Usyk bulan depan di Riyadh, ibukota Arab Saudi.



Arum optimistis bahwa pertarungan antara Beterbiev dan Bivol dapat dilaksanakan pada musim panas. Promotor Bivol, Eddie Hearn, mengatakan bahwa mereka telah menyetujui kesepakatan untuk bertarung melawan Beterbiev dan kini bola ada di tangan Alalshikh.
Sindiran Beterbiev kepada Bivol: 5 Tahun Terakhir Dia Selalu Koar-koar Melawanku

Dalam konferensi pers yang diadakan setelah kemenangannya atas Smith, Beterbiev menepis anggapan bahwa pertarungan melawan Bivol akan segera terjadi, dan mengatakan bahwa ia belum diberitahu oleh pihak penyelenggara bahwa pertarungan tersebut telah disetujui. Beterbiev juga membidik Bivol yang tanpa pandang bulu berbicara tentang pertarungan melawannya selama empat atau lima tahun terakhir, yang, bagi Beterbiev, berbau publisitas murahan.

"Dia selalu berbicara seperti ini," kata Beterbiev. "Lima tahun terakhir, atau empat tahun lalu, dia mengatakan kepada semua orang bahwa dia akan bertarung dengan saya. Sekarang ia mengatakan - saya akan bertarung, [dalam] dua minggu ke depan, dan ia mengatakan sudah menandatangani kontrak dengan saya. Bagaimana dia bisa menandatangani kontrak dengan saya? Karena saya memiliki pertarungan lain. Ia adalah petinju sejati," paparnya.

Upaya untuk menegosiasikan pertarungan Bivol vs Beterbiev telah terhalang oleh politik tinju. Promotor masing-masing, yang memiliki kesepakatan produksi konten mereka sendiri dengan stasiun televisi saingan, jarang melakukan bisnis satu sama lain.

Kemunculan Arab Saudi pada tahun lalu sebagai pendukung acara tinju terkenal telah mengubah keberpihakan bisnis olahraga ini secara keseluruhan. Pada bulan Desember, Alalshikh mempertemukan rival bebuyutannya, Hearn dan Frank Warren, untuk bekerja sama dalam sebuah acara yang pada akhirnya menampilkan Anthony Joshua dan Deontay Wilder dalam pertarungan terpisah. Hearn dan Warren akan bekerja sama dalam sebuah acara lain di wilayah ini pada bulan Maret, ketika klien utama Hearn, Anthony Joshua, akan menghadapi mantan juara UFC, Francis Ngannou.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)