Madam Pang Siapkan Bonus untuk Timnas Thailand di Fase Grup Piala Asia 2023

Rabu, 17 Januari 2024 - 23:01 WIB
loading...
Madam Pang Siapkan Bonus untuk Timnas Thailand di Fase Grup Piala Asia 2023
Madam Pang Siapkan Bonus untuk Timnas Thailand di Fase Grup Piala Asia 2023
A A A
DOHA - Nualphan Lamsam, yang juga merupakan calon Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) atau yang dikenal dengan sebutan Madam Pang, mengumumkan pemberian bonus sebesar 1 juta baht atau sekitar Rp440 juta kepada Timnas Thailand , The War Elephants. Bonus ini akan diberikan untuk setiap poin yang berhasil diraih Thailand selama fase grup Piala Asia 2023.

Timnas Thailand sukses memulai perjalanan mereka di Piala Asia 2023 dengan kemenangan 2-0 atas Kirgistan pada laga pembuka Grup F. Pertandingan ini digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Selasa (16/1/2024).

Supachai Jaided menjadi bintang kemenangan The War Elephants dengan mencetak sepasang gol pada menit 26 dan 48. Kemenangan tersebut membawa Thailand menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup F dengan mengumpulkan tiga poin. Thailand menjadi satu-satunya perwakilan Asia Tenggara yang meraih kemenangan pada laga perdana Piala Asia 2023, sementara Vietnam, Timnas Indonesia, dan Malaysia mengalami kekalahan.



Sebelum laga pembuka Grup F dimulai, Madam Pang berjanji memberikan bonus sebesar Rp440 juta kepada Timnas Thailand. Bonus ini akan diberikan sesuai dengan jumlah poin yang diraih oleh The War Elephants.

"Nyonya Pang telah mengumumkan bahwa dia akan memberikan bonus sebesar 1 juta baht kepada tim Thailand untuk setiap poin yang mereka raih di Asia Cup 2023," demikian dilaporkan oleh Ta Lao, seperti yang dikutip dari X pada Rabu (17/1/2024).

Madam Pang menyatakan keyakinannya terhadap kemampuan para pemain Thailand dan pelatih Masatada Ishii. Ia bahkan optimis bahwa The War Elephants mampu meraih enam poin untuk melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Saya yakin timnas Thailand sudah melakukan persiapan terbaik. Semua orang percaya dengan kemampuan Thailand dan yakin dengan kredibilitas pelatih asal Jepang, Masatada Ishii. Kami menargetkan lolos ke babak 16 besar dengan poin maksimal 4 hingga 6,” ujarnya.

Dengan kemenangan atas Kirgistan, Thailand telah meraih bonus sebesar 3 juta baht atau sekitar Rp1,32 miliar. Hasil positif ini semakin meningkatkan semangat Elias Dolah dan rekan-rekannya untuk mencapai hasil yang bagus dalam pertandingan selanjutnya menghadapi Oman dan Arab Saudi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)