Jonatan Christie Tembus Babak 16 Besar India Open 2024, Ganyang Wakil Hong Kong

Rabu, 17 Januari 2024 - 16:42 WIB
loading...
Jonatan Christie Tembus Babak 16 Besar India Open 2024, Ganyang Wakil Hong Kong
Jonatan Christie Tembus Babak 16 Besar India Open 2024, Ganyang Wakil Hong Kong
A A A
NEW DELHI - Tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie berhasil melenggang ke babak 16 besar India Open 2024 . Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie- dipastikan mendapatkan tiket 16 besar setelah menundukkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Pertandingan itu berlangsung di Khashaba Dadasaheb (K.D) Jadhav, New Delhi, India pada Rabu (17/1/2024) sore WIB. Jojo berhasil meraih kemenangan dalam dua gim langsung 21-13 dan 21-7.

Jojo tampil kurang meyakinkan pada awal pertandingan di gim pertama. Pebulu tangkis kelahiran Jakarta tersebut bermain dengan tempo lambat dan digempur serangan cepat dari Ng.



Terpantau, Ng nyaman mendominasi permainan dengan pukulan smash keras dan cepat. Namun, menjelang jeda interval gim pertama, Ng justru kehilangan momentum. Jojo kemudian memanfaatkan kondisi ini untuk membalikkan keadaan.

Tak butuh waktu lama, Jojo akhirnya berhasil mengungguli Ng pada jeda interval pertama dengan skor 11-8. Selepas rehat, Jojo yang sudah mendapatkan momentum langsung menggempur pertahanan Ng.

Kampiun Prancis Open 2023 itu bermain dengan tenang dan solid menjelang akhir pertandingan. Pada akhirnya, Jojo sukses membungkam Ng di gim pertama dengan skor meyakinkan 21-13.

Memasuki gim kedua, Jojo langsung tancap gas membombardir pertahanan utusan Hong Kong itu. Tunggal putra ranking delapan dunia itu berhasil unggul delapan poin tanpa balas di awal pertandingan gim kedua.

Tertinggal jauh, Ng sulit mengembangkan permainannya di gim kedua. Walhasil, tunggal putra ranking 20 dunia itu harus mengakui keunggulan Jojo pada jeda interval kedua dengan skor 2-11.

Setelah rehat, Jojo yang sudah nyaman menguasai jalannya permainan tak butuh waktu lama untuk mengalahkan Ng. Akhirnya, Jojo berhasil mengunci kemenangan atas Ng dengan skor telak 21-7 di gim kedua.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)