Pengalaman Jadi Kunci Jonatan Christie Sikat Ng Ka Long Angus

Kamis, 18 Januari 2024 - 07:07 WIB
loading...
Pengalaman Jadi Kunci Jonatan Christie Sikat Ng Ka Long Angus
Pengalaman Jadi Kunci Jonatan Christie Sikat Ng Ka Long Angus. Foto: PBSI
A A A
NEW DELHI - Tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie berhasil mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus di babak 32 besar India Open 2024. Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie- mengatakan kunci kemenangan atas Ng adalah pengalaman.

Jojo berhasil mengalahkan Ng di Khashaba Dadasaheb (K.D) Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India pada Rabu (17/1/2024) sore WIB. Pebulu tangkis kelahiran Jakarta itu menang dalam dua gim langsung atas Ng dengan skor 21-13, dan 21-7.

Kemenangan ini membuat Jojo mendapatkan tiket menuju babak 16 besar India Open 2024. Usai pertandingan, Jojo mengakui Ng adalah lawan yang sulit dikalahkan. Namun, dia mengungkapkan Ng tidak bermain dengan leluasa dalam duel itu.

“Setiap hari, setiap pertandingan pastinya tidak ada yang mudah. Tapi hari ini saya bisa bermain lebih baik dari lawan, dia terlihat seperti gugup atau berada di bawah tekanan,” kata Jojo dilansir dari rilis resmi PBSI, Rabu (17/1/2024).



Ini merupakan kemenangan ketujuh bagi Jojo atas Ng dari 12 pertemuan di semua kompetisi sejak 2013. Tunggal putra ranking delapan dunia itu mengatakan, kunci kemenangan atas Ng adalah pengalaman.

“Saya sudah mempersiapkan, belajar dari pertemuan sebelumnya lawan dia di Hong Kong Open 2023 di mana kami bermain ketat. Bahkan selalu ketat di beberapa pertandingan terakhir. Puji Tuhan apa yang mau diterapkan berjalan dengan lancar,” ungkap Jojo.

“Pengalaman pekan lalu di Malaysia Open juga jadi perhatian, bagaimana untuk ditenangkan lagi, diyakinkan lagi,” sambungnya.

Sementara itu, dengan kemenangan ini, Jojo akan bersua dengan jagoan Malaysia, Lee Zii Jia di babak 16 besar India Open 2024 . Pertandingan itu akan berlangsung K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India pada Kamis (18/1/2024) besok.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)