Media Vietnam: Timnas Indonesia di Peringkat Terakhir dengan 0 Poin

Kamis, 18 Januari 2024 - 17:07 WIB
loading...
Media Vietnam: Timnas Indonesia di Peringkat Terakhir dengan 0 Poin
Media Vietnam menebar psywar jelang menghadapi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Mereka menyebut bakal mengalahkan Skuad Garuda pada laga kedua penyisihan Grup D / Foto: PSSI
A A A
Media Vietnam menebar psywar jelang menghadapi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 . Mereka menyebut bakal mengalahkan Skuad Garuda pada laga kedua penyisihan Grup D.

Timnas Indonesia diketahui bakal menantang Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (19/1/2024). Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pukul 21.30 WIB.

Laga kedua ini sangat krusial untuk Timnas Indonesia maupun Vietnam. Mereka sangat membutuhkan poin untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 melalui jalur peringkat ketiga.



Tapi media Vietnam meyakini The Golden Stars bakal lolos ke babak 16 besar. Bahkan, Vietnam akan mengalahkan Timnas Indonesia dan Irak untuk menemani Jepang.

"Tak hanya menang untuk menjaga asa terus, Vietnam juga berpeluang menyingkirkan Indonesia di Piala Asia 2024 tepat di laga kedua. Jika menang, pelatih Troussier dan anak asuhnya akan mendapat 3 poin dan Jepang melanjutkannya (juara Grup D), kita menang melawan Irak, Indonesia akan tersingkir lebih awal," tulis The Thao247, Kamis (18/1/2024).

The Thao247 menilai Timnas Indonesia kembali gagal mendapatkan poin di laga kedua. Sedangkan Jepang akan mendapatkan poin penuh saat melawan Irak.



"Dalam skenario ini, Jepang akan mendapat 6 poin, Vietnam dan Irak sama-sama mendapat 3 poin, dan Indonesia di peringkat terakhir dengan 0 poin," sambung The Thao247.

Berbeda dengan Vietnam, The Thao247 menyebut Timnas Indonesia akan mendapatkan tekanan tinggi dalam nanti. Meski demikian, laga nanti akan menjadi penentuan kedua tim untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Tekanan terhadap Indonesia pada laga mendatang melawan Vietnam sangat besar. Kedua tim harus bermain dengan tekad besar dalam pertandingan bertahan hidup mereka," tutup media Vietnam tersebut.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)