3 Hal yang Perlu Benahi Indonesia Jelang Hadapi Vietnam di Piala Asia 2023

Kamis, 18 Januari 2024 - 15:34 WIB
loading...
3 Hal yang Perlu Benahi Indonesia Jelang Hadapi Vietnam di Piala Asia 2023
Tiga hal yang perlu dibenahi Timnas Indonesia jelang menghadapi Vietnam. Laga kedua Grup D Piala Asia 2023 dijadwalkan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (19/1/2024) / Foto: PSSI
A A A
Tiga hal yang perlu dibenahi Timnas Indonesia jelang menghadapi Vietnam. Laga kedua Grup D Piala Asia 2023 dijadwalkan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (19/1/2024).

Duel tim terbaik di Asia Tenggara bakal mengundang perhatian. Ini bukan hal yang berlebihan mengingat Indonesia maupun Vietnam sama-sama mengincar tiga poin demi menjaga lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Jelang menghadapi Vietnam, Shin Tae-yong perlu membenahi beberapa masalah. Mulai dari lini pertahanan, komunikasi antar pemain hingga meningkatkan insting pemain depan Timnas Indonesia.



Tiga Hal yang Perlu Dilakukan Indonesia saat Hadapi Vietnam:

1. Benahi Lini Pertahanan


Sudah bukan rahasia lagi jika lini pertahanan Timnas Indonesia sangat rapuh. Ini bisa dilihat dari statistik enam pertandingan terakhir Skuad Garuda.

Timnas Indonesia sejauh ini sudah kebobolan sebanyak 17 kali. Beberapa gol terjadi gara-gara kesalahan pemain.

2. Komunikasi Antar Pemain


Komunikasi antar pemain sepertinya masih menjadi masalah yang serius di Timnas Indonesia. Beberapa kesalahan masih kerap terjadi dan ini harus segera dibenahi Shin Tae-yong saat menghadapi Vietnam.

3. Pertajam Insting Mencetak Gol


Lini depan Timnas Indonesia benar-benar belum terasah dengan baik. Dalam enam pertandingan terakhir, Skuad Garuda baru membukukan empat gol dan keempat gol itu dicetak Shayne Pattynama (Irak), Saddil Ramdani (Filipina), Yakob Sayuri (Libya-Irak).

Artinya, sejauh ini pemain depan masih belum berbicara banyak baik di Kualifikasi Piala Dunia zona Asia, laga uji coba, hingga Piala Asia 2023. Ini yang harus menjadi catatan serius Shin Tae-yong saat menghadapi Vietnam. Shin Tae-yong harus bisa meningkatkan rasa lapar pemain depan Timnas Indonesia jika ingin lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 melalui tiket jalur ketiga.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)