Barcelona Tidak Akan Turunkan Trio Maut Kontra Bayern. Siapa Tersingkir?

loading...
Barcelona Tidak Akan Turunkan Trio Maut Kontra Bayern. Siapa Tersingkir?
Quique Setien hanya akan memakai dua penyerang saat Barcelona melawan Bayern Muenchen di Liga Champions. Dia kemungkinan akan menyimpan Antoine Griezmann. Foto: Ruters
A+ A-
BARCELONA - Quique Setien kabarnya hanya akan memakai dua penyerang saat Barcelona melawan Bayern Muenchen pada partai perempat final Liga Champions. Dia kemungkinan akan mengorbankan Antoine Griezmann.

(Baca Juga: Samurai Jepang Takefusa Kubo Resmi Gabung Villarreal dengan Status Pinjaman)

Wakil La Liga itu akan meladeni Bayern yang notabene kampiun Bundesliga 2019/2020 di Estadio de Luz, Jumat (15/8/2020). Barcelona lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Napoli di fase 16 besar.

Meski akan menghadapi lawan sangat berat, Setien nampaknya akan melakukan rotasi dengan lebih memperkuat lini tengah. Bekas pelatih Real Betis itu akan memilih empat gelandang untuk meredam Thiago Alcantara, Ivan Perisic dan Leon Goretzka.

Belum diketahui siapa empat gelandang tersebut. Tapi, ini bisa disimpulkan Setien berencana menerapkan skema 4-4-2 kontra Bayern. Artinya, hanya akan ada dua penyerang di lini depan. Luis Suarez dan Lionel Messi diyakini bakal menjadi pilihan, dengan Griezmann akan diparkir.



Rencana Setien menyimpan Griezmann disinyalir karena kondisinya belum bugar setelah dihantam cedera otot. Selain itu, produktivitasnya sangat rendah. Sejak pindah dari Atletico Madrid pada musim panas lalu, pemain berusia 29 tahun itu hanya menghasilkan 15 gol dari 47 partai.

(Baca Juga: Kemenangan Max Verstappen Berkat Strategi Brilian Red Bull)

Khusus di Liga Champions, dia baru dua kali merobek gawang lawan dari delapan laga. Dan, menurut statistik, Griezmann hanya mengemas tujuh gol selama 2020 dari 24 penampilan disemua kompetisi yang tentunya jauh dari harapan.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top