Sikat Suriah, Timnas Australia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Kamis, 18 Januari 2024 - 21:32 WIB
loading...
Sikat Suriah, Timnas Australia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023
Sikat Suriah, Timnas Australia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023. Foto: REUTERS/Thaier Al-Sudani
A A A
DOHA - Australia menang tipis 1-0 atas Suriah dalam fase Grup B Piala Asia 2023 . Pertemuan kedua tim itu berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Kamis (19/1/2024).

Kemenangan itu membawa Australia melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Sementara waktu tim itu menjadi pemuncak klasemen Grup B dengan enam poin.

Suriah dan Australia tidak menampilkan intensitas tinggi pada awal babak pertama. Oleh dikarenakan, kedua tim berusaha mengembangkan pola permainan secara perlahan.



Memasuki pertengahan babak pertama kedua tim mulai lebih agresif dengan saling jual dan beli serangan. Alhasil, berbagai peluang tercipta, tetapi Australia dan Suriah belum mampu mencetak gol.

Sampai akhir babak pertama belum ada gol yang tercipta dalam laga itu. Socceroos -julukan Australia- harus bermain imbang dengan skor 0-0 melawan Suriah.

Pada menit ke-59, Australia berhasil memecahkan kebuntuan dalam laga itu. Kepastian itu setelah Jackson Irvine mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang Suriah.

Semenjak tertinggal, Elang Qasioun -julukan Suriah- pun lebih bermain agresif. Oleh dikarenakan, tim itu ingin segera mencetak gol balasan ke gawang Australia.

Namun, pertahanan Australia masih cukup kokoh dalam laga itu. Oleh dikarenakan, tim itu dengan lugas menghalau berbagai serangan yang dilancarkan Suriah.

Sampai babak kedua tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Australia pun berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Suriah dalam laga itu.

Susunan Pemain Suriah vs Australia:

Suriah : A Madania, AR Oes, A Ousou, T Krouma, M Ajan, M Alaswad, J Elias, E Han, A Ramadan, P Sabbag, I Hesar.
Pelatih : Hector Cuper

Australia :Matthew Ryan, Aziz Behich, C Burgess, Harry Souttar, G Jones, Jacksin Irvine, A O'Neill, C Metcalfe, J Bos, Mitchell Duke, Martin Boyle
Pelatih : Graham Arnold
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5848 seconds (0.1#10.140)