Pelatih Vietnam Antisipasi Spirit Tempur Timnas Indonesia

Jum'at, 19 Januari 2024 - 07:50 WIB
loading...
Pelatih Vietnam Antisipasi Spirit Tempur Timnas Indonesia
Pelatih Vietnam Antisipasi Spirit Tempur Timnas Indonesia
A A A
DOHA - Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, mengakui bahwa skuad Timnas Indonesia memiliki semangat juang yang dahsyat. Hal itu diungkapkan sang juru taktik asal Prancis tersebut jelang laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, The Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- akan menantang Timnas Indonesia pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB.



Di atas kertas, Timnas Vietnam lebih diunggulkan ketimbang skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- dari segi ranking FIFA, yakni peringkat 94 dunia berbanding 146 dunia. Vietnam juga berada di posisi ketiga Grup D, sedangkan Timnas Indonesia juru kunci.

Kendati begitu, Philippe Troussier enggan anak asuhnya meremehkan Timnas Indonesia yang dianggap memiliki semangat juang luar biasa. Terlebih, eks pelatih Timnas Jepang itu mewaspadai duo bintang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dan Rafael Struick.

"Sementara saya melihat pemain-pemain Indonesia punya semangat tinggi dan bermain sangat antusias ,” ujar Philippe Troussier, mengutip dari The Thao 247, Jumat (19/1/2024).

“Indonesia adalah tim dengan semangat juang yang sangat dahsyat. Saya terkesan dengan No. 7 Marselino Ferdinan dan No. 11 Rafael Struick," imbuhnya.

Lebih lanjut, Philippe Troussier pun mengibaratkan duel Timnas Indonesia vs Vietnam bak final SEA Games dan Piala AFF. Di mana, salah satu tim yang menang di laga tersebut akan berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

"Bayangkan pertandingan ini seperti final SEA Games dan Piala AFF. Tim mana pun yang menang, tim itu akan memiliki peluang sangat tinggi untuk melanjutkan ke babak sistem gugur," jelas Troussier.

Di sisi lain, Troussier membeberkan bahwa Vietnam akan menerapkan permainan dengan penguasaan bola saat melawan Timnas Indonesia nanti. Hal itu dilakukan agar pasukannya tampil percaya diri untuk memenangkan laga tersebut.

"Saya rasa pada pertandingan melawan Indonesia, penguasaan bola juga menjadi bagian yang sangat penting untuk membantu para pemain merasa percaya diri. Saat latihan, saya melihat para pemain bersiap untuk pertandingan ini," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)