Gara-gara Ini, Pengamat Asing Minta Vietnam Waspadai Timnas Indonesia

Jum'at, 19 Januari 2024 - 19:01 WIB
loading...
Gara-gara Ini, Pengamat Asing Minta Vietnam Waspadai Timnas Indonesia
Pemain Timnas Vietnam di Piala Asia 2023. Foto: REUTERS/Thaier Al-Sudani
A A A
HANOI - Pakar sepakbola Vietnam, Vu Manh Hai, memberikan peringatan serius kepada Timnas Vietnam agar berhati-hati menghadapi Timnas Indonesia dalam pertandingan Piala Asia 2023 . Pakar tersebut khawatir dengan pemain naturalisasi Indonesia yang memiliki postur tubuh tinggi dan mampu menyulitkan Vietnam dalam meraih kemenangan.

Sebagai bagian dari Grup D Piala Asia 2023, Timnas Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia pada matchday kedua di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB. Setelah kekalahan 2-4 dari Jepang pada laga pertama, Vietnam diingatkan untuk tidak meremehkan kemampuan lawan, terutama setelah Indonesia menunjukkan peningkatan performa di pertandingan melawan Irak.



Vu Manh Hai mencatat bahwa Timnas Indonesia bermain dengan cepat dalam transisi, terutama saat serangan balik. Ia juga menyoroti pemain naturalisasi Indonesia seperti Elkan Baggott dan Justin Hubner yang memiliki postur tubuh tinggi.

Meskipun Indonesia kalah dari Irak 1-3, Vu Manh Hai menilai mereka tampil dengan determinasi tinggi, terutama melalui keunggulan postur tubuh pemain naturalisasinya. Ia menekankan bahwa Vietnam harus waspada terhadap kekuatan tersebut.

"Saat kedua tim bertemu, tim Vietnam harus berhati-hati terhadap lawan yang menggunakan keunggulan fisik untuk mengancam. Mereka dapat memanfaatkan pemain bertubuh tinggi untuk menekan kami, dan itu akan menjadi situasi sulit bagi kita," ujar Vu Manh Hai.

Ia melanjutkan dengan menyebut bahwa Indonesia setara dengan level permainan Vietnam, sehingga pertandingan diprediksi akan sulit. Meski mengharapkan kemenangan, pakar tersebut mengatakan bahwa pertandingan kemungkinan besar berakhir imbang, dengan skor 1-1 atau 2-2.

Dengan hanya juara grup, runner-up grup, dan empat tim peringkat ketiga terbaik yang melaju ke babak 16 besar, tim Vietnam diingatkan untuk menjaga konsistensi dan fleksibilitas dalam bermain agar bisa mengatasi tantangan dari Timnas Indonesia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)