Mampukah Kenshiro Teraji Lengkapi Puzzle di Kelas Terbang Junior?

Jum'at, 19 Januari 2024 - 14:24 WIB
loading...
Mampukah Kenshiro Teraji Lengkapi Puzzle di Kelas Terbang Junior?
Mampukah Kenshiro Teraji Lengkapi Puzzle di Kelas Terbang Junior?/Boxing Scene
A A A
Mampukah Kenshiro Teraji lengkapi puzzle di tinju kelas terbang junior ? Tahun 2023 menjadi tahun yang mengecewakan bagi juara dunia kelas terbang junior WBA/WBC, Kenshiro Teraji pemilik rekor (22-1, 14 KO). Ia akan mengetahui apakah keberuntungan akan lebih berpihak pada tahun 2024, mulai hari Selasa.

Apa pun yang berbeda dengan tahun 2022 akan menjadi sebuah tindakan yang sulit untuk diikuti. Kenshiro membalas satu-satunya kekalahan dalam kariernya dengan KO pada ronde ketiga atas Masamichi Yabuki untuk merebut kembali gelar WBC. Ia melanjutkannya dengan dominasi yang luar biasa atas pemegang gelar WBA, Hiroto Kyoguchi, dengan menghentikan rival domestiknya itu dalam tujuh ronde.



Satu-satunya hal yang tersisa bagi Kenshiro, 32 tahun, adalah menyelesaikan penyatuan kelas 48,9 kg, sebuah prestasi yang belum pernah dicapai. Lahir oleh WBC pada tahun 1975, divisi ini telah menghasilkan beberapa petarung hebat dengan gelar Hall of Fame yang panjang seperti Yoko Gushiken, Jung-Koo Chang dan Myung-Woo Yuh. Michael Carbajal dan Giovanni Segura memenangkan kontes unifikasi klasik "Fight of the Year".

Tidak ada seorang pun dalam era yang telah berlalu, dengan dua, tiga, atau empat sabuk utama yang diakui, yang pernah mengamankan semua sabuk di satu pinggang. Kenshiro berniat untuk mengincar pencapaian tersebut tahun lalu. Rencana yang terbaik dan semua itu...

Sebuah pertarungan pada bulan April dengan pemegang gelar WBO Jonathan Gonzalez (27-3-1, 14 KO) dibatalkan ketika Gonzalez jatuh sakit. Gonzalez akhirnya absen sepanjang tahun. Kenshiro mendapatkan lawan yang hampir tidak memiliki prospek dalam diri Anthony Olascuaga. Pertandingan berikutnya mengingatkan betapa bagusnya sang juara, dengan hampir menang KO sebelum menghentikan mantan pemegang gelar Hekkie Budler.

Sebuah pertarungan pada bulan April dengan pemegang gelar WBO Jonathan Gonzalez (27-3-1, 14 KO) dibatalkan ketika Gonzalez jatuh sakit. Gonzalez akhirnya absen sepanjang tahun. Kenshiro mendapatkan lawan yang hampir tidak memiliki prospek dalam diri Anthony Olascuaga. Pertandingan berikutnya mengingatkan betapa bagusnya sang juara, dengan hampir mencetak kemenangan mutlak sebelum menghentikan mantan peraih gelar Hekkie Budler.

Tetap saja, ada dua sabuk di luar sana yang memisahkan Kenshiro dari sepotong sejarah. Gonzalez, 32 tahun, akan melanjutkan karirnya pada bulan Maret dengan pertarungan melawan Rene Santiago (12-3, 9 KO). Kenshiro-Gonzalez masih terlihat sebagai tujuan yang logis jika keduanya dapat menyelesaikan masalah yang masih belum terselesaikan. Pada hari Selasa, lawan Kenshiro akan datang dalam bentuk petinju berusia 30 tahun, Carlos Canizales (26-1-1, 19 KO).

Canizales adalah penantang serius dalam kelas ini yang berhasil meraih kesempatan untuk meraih gelar di atas ring. Sejak kekalahan KO yang mengejutkan dari Esteban Bermudez pada tahun 2021, Canizales memenangkan empat kemenangan beruntun. Dalam laga terakhirnya, sebuah serangan ke arah kepala yang tidak disengaja berbuah sebuah luka dan ia harus mengakhiri laga lebih cepat. Daniel Matellon yang tak terkalahkan kehilangan poin dalam laga ini, dan memberikan keunggulan tipis bagi Canizales dalam sebuah laga yang sangat ketat.

Dapatkah pria yang lebih muda ini menjatuhkan sang juara?
Pertarungan ini patut ditunggu untuk mengetahuinya. Kenshiro mungkin tidak setenar rekan senegaranya Naoya Inoue, atau sehebat rekan senegaranya Kazuto Ioka, namun ia telah terbukti sebagai petinju elite dan berbakat dalam sebuah era yang luar biasa bagi Jepang. Penampilannya sebagai juara, dengan sembilan kemenangan KO (empat kali berturut-turut saat ini) dan satu kekalahan KO dalam 14 laga perebutan gelar, telah memberikan sensasi tersendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)