Timnas Indonesia Optimistis Menang atas Vietnam di Piala Asia 2023, Live di Vision Plus

Jum'at, 19 Januari 2024 - 15:05 WIB
loading...
Timnas Indonesia Optimistis Menang atas Vietnam di Piala Asia 2023, Live di Vision Plus
Timnas Indonesia Optimistis Menang atas Vietnam di Piala Asia 2023, Live di Vision Plus
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di fase penyisihan grup D Piala Asia 2023 melawan Vietnam. Laga ini akan di laksanakan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat, 19 Januari 2024 pukul 21.30 WIB. Bisa anda saksikan secara langsung melalui live streaming Vision+ di link ini .

Setelah takluk atas Irak pada pertandingan perdananya, Timnas Indonesia akan mencoba peruntungan kembali menantang Vietnam. Saat ini, Indonesia dan Vietnam berada di posisi yang sama, mengejar posisi 2 dan 3 di grup.
Dari 26 daftar pemain yang diboyong oleh Shin Tae Yong, dikabarkan akan dirombak ulang oleh sang pelatih asal Korea Selatan tersebut. Shin Tae Yong tak mau menyerah dan ingin lebih berhati-hati untuk menyusun pemain.

Kali ini Shin Tae Yong diprediksi akan membuat susunan pemain yang berbeda dengan formasi 5-4-1. Posisi starter tampaknya akan digantikan oleh Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.



Pertahanan pemain akan dibuat lebih kokoh untuk menghadapi penyerang Vietnam yang terkenal cepat dan gesit. Pemain yang akan maju adalah Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggot, dan Pratama Arhan.

Posisi gawang masih dijaga ketat oleh Ernando Ari. Sayap kanan dan kiri diduga masih diisi oleh Yakob Sayuri dan Marselino Ferdinan. Serangan dari Marselino Ferdinan terbukti mampu menjebol gol Irak, dengan begitu hal yang sama juga diharapkan bekerja untuk Vietnam.

Pemain naturalisasi Ivan Jenner dan Justin Hubner diharapkan bekerja sama di gelandang tengah. Sementara itu, striker andalan masih akan dijalankan oleh Rafael Struick.

Usai laga melawan Irak kemarin, ada beberapa pemain yang mengalami cedera. Tak bisa dipastikan para pemain ini akan terus merumput atau absen pada pertandingan kontra Vietnam.

Rizky Ridho mengalami cedera di menit terakhir pertandingan dengan permasalahan pada hamstring-nya. Asnawi Mangkualam terlihat kurang fit dan tampil standard sebagai starter di laga Indonesia vs Irak. Sementara, Jordi Amat, sempat mengalami kencing darah usai berbenturan dengan Asnawi Mangkualam.

Laga Indonesia vs Vietnam ini akan jadi penentu untuk lolos ke babak 16 besar yang telah di targetkan oleh Shin Tae Yong. Ambisi ini sudah lama di gemborkan oleh Shin Tae Yong untuk membuktikan komitmennya sebelum habis masa kontrak dengan PSSI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)