Valentino Rossi Bikin Perusahaan Agensi VR46

Sabtu, 20 Januari 2024 - 08:08 WIB
loading...
Valentino Rossi Bikin Perusahaan Agensi VR46
Valentino Rossi terus melakukan terobosan untuk mengembangkan bisnis balapnya. Terbaru, legenda MotoGP itu membuat perusahaan agensi yang diberi nama VR46 Agency / Foto: Crash
A A A
Valentino Rossi terus melakukan terobosan untuk mengembangkan bisnis balapnya. Terbaru, legenda MotoGP itu membuat perusahaan agensi yang diberi nama VR46 Agency.

Rossi diketahui memiliki beberapa bisnis di dunia balap motor. Yang paling utama tentu saja tim balapnya, yang kini bersaing di MotoGP dan baru menggandeng sponsor utama asal Indonesia, yaitu Pertamina Enduro VR46 Racing.

Kemudian, legenda asal Italia itu juga memiliki perusahaan merchandise bernama VR46 Racing Apparel. Bahkan, bisnisnya itu sudah berkembang dan kini mencakup VR Equipment setahun yang lalu.



Selain itu, VR46 juga memasuki dunia digital dengan VR46 Metaverse-nya pada tahun 2022. Semua itu terwujud berkat ‘patungan’ dengan The Hundred Media Holding.

Kini, Rossi terus memperluas jangkauan bisnisnya. Menurut laporan Speedweek yang dilansir pada Jumat (19/1/2024), sekarang juara MotoGP enam kali itu memiliki perusahaan agensi bernama VR46 Agency.

VR46 Agency disebut telah bergabung dengan akademinya yakni VR46 Riders Academy. Alhasil, segala sesuatu yang berhubungan dengan pemasaran dan sponsorship bakal ditangani oleh timnya lewat perusahaan anyar tersebut.

Baca Juga: Fabio Quartararo Ancam Tinggalkan Tim Yamaha, Jika...

Perusahaan itu sebenarnya sudah didirikan beberapa bulan lalu. Namun, VR46 Agency dilaporkan baru didaftarkan oleh Rossi di Pesaro akhir-akhir ini. Perusahaannya tersebut nantinya bakal berfokus pada pemasaran, mencari sponsor, analisis pasar, saran strategis dan kontrak, serta menumbuhkan citra yang baik dari segi olahraga dan juga bisnis hiburan.

Gianluca Falcioni, yang sudah bekerja keras sebagai Manajer VR46 Riders Academy pun ditunjuk sebagai CEO VR46 Agency. Rossi mempercayakan perusahaan barunya itu kepada orang yang sudah dikenalnya dengan baik.

VR46 Agency sendiri memiliki peran penting dalam kesepakatan dengan sponsor utama VR46 Racing MotoGP yang baru yaitu, perusahaan pelumas ternama asal Indonesia, Perrtamina Enduro. Moto baru Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio yang dibalut dalam warna baru sponsor utama tersebut bakal diperkenalkan kepada public pada 24 Januari mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)