Devin Haney Sindir Gervonta Davis Penakut: Ayo, Kita Bertarung!

Sabtu, 20 Januari 2024 - 09:29 WIB
loading...
Devin Haney Sindir Gervonta Davis Penakut: Ayo, Kita Bertarung!
Devin Haney Sindir Gervonta Davis Penakut: Ayo, Kita Bertarung!/The Sun/Boxing Scene
A A A
Devin Haney menyindir Gervonta Davis penakut dan banyak bicara omong kosong sehingga selalu mengindarinya bertarung di ring. Selama ini Gervonta Davis sangat bombastis saat menyebut nama Devin Haney.

Namun sang juara dunia kelas ringan super WBC saat ini melihat sebuah pola yang menjengkelkan."Saya telah memanggil orang itu selama bertahun-tahun," tulis Devin Haney di media sosialnya.

"Dia hanya mengatakan sesuatu ketika saya akan bertarung, namun sekarang, saya tidak. Kita dapat bertarung sekarang, di mana pun ia memilih!"



Masa istirahat Haney mungkin tidak akan berlangsung lama, namun untuk saat ini, ia masih menatap tahun 2023 dengan senyuman lebar. Kontroversi menjadi tema utamanya, saat ia meraih kemenangan angka tipis atas Vasiliy Lomachenko pada pertengahan tahun itu.

Setelah itu, Haney (31-0, 15 KO) memutuskan bahwa ia merasa sakit dan lelah menguras tenaga demi mencapai berat badan 61,2 kilogram. Maka, karena membutuhkan penangguhan, ia pun naik ke divisi ringan super.

Mengambil langkah yang lembut tidak pernah ada dalam rencana Haney. Maka, dalam debut resminya di kelas 63,5 kg, ia menghadapi Regis Prograis. Pertarungan mereka tidak dapat dikatakan seperti melempar koin, namun Haney, di mata banyak orang, memiliki sedikit keunggulan. Namun, pada akhirnya, Haney terlihat seperti berada di liga yang berbeda, dengan memenangkan seluruh 12 ronde menurut ketiga juri yang duduk di sisi ring.

Namun, Haney bukanlah satu-satunya yang bekerja keras di tahun 2023. Davis (29-0, 27 KO) menghabiskan tahun ini dengan menutup mulut sepasang petinju Garcia. Yang pertama adalah Hector Luis Garcia dan yang kedua adalah Ryan Garcia.



Berulang kali melakukan serangan balik mungkin akan menghibur para penggemar, namun Haney merasa hal itu membosankan dan melelahkan. Pria berusia 25 tahun ini hanya ingin bertarung. Dalam situasi normal, Haney biasanya memimpin ruang negosiasi. Dia telah membangun nama untuk dirinya sendiri dan biasanya mengambil keputusan.

Namun Davis, tidak akan diganggu dalam hal mencari kesepakatan. Apakah Anda berjalan-jalan dengan gelar juara dunia atau memiliki jutaan pengikut, Davis adalah orang yang menentukan di mana mereka akan bertarung, kapan mereka akan bertarung, dan bagaimana pembagian finansial.

Haney tidak memiliki masalah untuk duduk di belakang salah satu bintang tinju terbesar ini. Saling memuji yang datang dari kedua belah pihak adalah hal yang tidak masuk akal. Dari sudut pandang Haney, jika Davis ingin mewujudkan pertarungan tersebut, ia akan mengangkat telepon dan meneleponnya. "Dia mengatakan kami tidak tahu bagaimana cara menghubunginya, suruh orang Anda menghubungi Gervonta,"ujarnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)