Timnas Jepang Sengaja Kalah dari Indonesia demi Hindari Bentrok Korea?

Sabtu, 20 Januari 2024 - 12:51 WIB
loading...
Timnas Jepang Sengaja Kalah dari Indonesia demi Hindari Bentrok Korea?
Takumi Minamino (kanan) saat Timnas Jepang bentrok Irak di Piala Asia 2023. Foto: REUTERS/Molly Darlington
A A A
Jepang menghadapi situasi sulit setelah kekalahan melawan Irak di matchday kedua Piala Asia 2023 , dan pertandingan terakhir melawan Timnas Indonesia menjadi ujian krusial.

Meski Indonesia meraih kemenangan melawan Vietnam di matchday kedua Grup D Piala Asia 2023, Jepang memiliki peluang lebih besar untuk menang karena kekuatan pemainnya. Namun, Irak yang hampir pasti menjadi juara grup membuat Jepang harus berpikir strategis.



Sebagai peringkat dua, Jepang berisiko bertemu Korea Selatan di babak 16 besar, yang diprediksi akan memimpin Grup E. Meskipun spekulasi muncul bahwa Jepang mungkin ingin kalah melawan Indonesia untuk menghindari Korea Selatan, profesionalisme mereka dan semangat fair play dalam Piala Asia 2023 menunjukkan bahwa mereka tetap akan berusaha meraih kemenangan.

Apalagi, sebagai peringkat tiga terbaik, mereka bisa menghadapi Qatar, yang pernah mengalahkan mereka di Piala Asia 2019. Dan, soal wacana Timnas Jepang akan mengalah lawan Indonesia, pelatih Hajime Moriyasu mengisyaratkan hal itu tidak akan terjadi.

"Turnamen belum berakhir, kita harus bersiap untuk meraih kemenangan di laga melawan Indonesia," kata Hajime Moriyasu usai kalah dari Irak.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0710 seconds (0.1#10.140)