Hasil Liga Futsal Profesional: Bintang Timur Surabaya Ditahan Imbang Fafage Vamos FC 3-3

Minggu, 21 Januari 2024 - 17:30 WIB
loading...
Hasil Liga Futsal Profesional: Bintang Timur Surabaya Ditahan Imbang Fafage Vamos FC 3-3
Bintang Timur Surabaya ditahan imbang 3-3 Fafage Vamos FC dalam laga pekan kedelapan Liga Futsal Profesional 2023/2024 di GOR GBK, Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (21/1/2024) / Foto: Federasi Futsal Indonesia (@federasifutsal_id)
A A A
Bintang Timur Surabaya ditahan imbang 3-3 Fafage Vamos FC dalam laga pekan kedelapan Liga Futsal Profesional 2023/2024 di GOR GBK, Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (21/1/2024). Ali Abedin mencetak brace di pertandingan ini.

Fafage Vamos di luar dugaan mampu memberikan perlawann dan bahkan sukses mencetak gol pembuka saat laga baru berjalan empat menit. Adalah Ali Abedin yang mencatatkan namanya di papan skor.

Bahkan, dalam kurun waktu tujuh menit laga berjalan, Fafage Vamos sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Lagi-lagi Ali Abedin yang menorehkan gol ke gawang Bintang Timur Surabaya.



Tertinggal dua gol, Bintang Timur Surabaya berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Mereka memanfaatkan serangan-serangan balik cepat untuk mencari gol tetapi rapatnya pertahanan lawan membuat mereka tak kunjung mendapatkan gol.

Pada menit-menit akhir, klub asal Kota Pahlawan itu nyaris memperkecil ketertinggalan, tetapi peluang yang didapat Samuel Eko dan M. Iqbal Rahmatullah masih bisa dimentahkan kiper lawan. Alhasil, skor 2-0 untuk keunggulan Fafage Vamos bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Bintang Timur Surabaya terus menekan lawan dengan memainkan skema power play. Mereka bermain dengan umpan-umpan pendek cepat yang membuat lawan kerepotan.



Hasilnya, Ardiansyah Runtuboy berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit-menit awal. Sebuah sepakan manis darinya tak sanggup dihadang oleh kiper Fafage Banua.

Bahkan, pada pertengahan babak kedua, Singgih Romana Jati sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tendangan mendatar yang dilesatkannya dari jarak jauh merangsek masuk ke pojok bawah kiri gawang lawan.

Selepas itu, Fafage Vamos kembali memimpin 3-2 setelah memanfaatkan kelengahan di lini belakang lawan. Kali ini, giliran Andri Caniago yang menyumbang gol untuk mereka.

Akan tetapi, akhirnya gol kedua Singgih Romana membuat Bintang Timur Surabaya menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya. Pertandingan pun berakhir dengan skor sama kuat 3-3.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)