Jelang MotoGP Austria, Franco Morbidelli Ketagihan Naik Podium

loading...
Jelang MotoGP Austria, Franco Morbidelli Ketagihan Naik Podium
Franco Morbidelli terbang menuju Spielberg dengan penuh percaya diri usai naik podium di Sirkuit Brno, akhir pekan kemarin / Foto: Corsedimoto
A+ A-
SPIELBERG - Franco Morbidelli terbang menuju Spielberg dengan penuh percaya diri usai naik podium di Sirkuit Brno, akhir pekan kemarin. Hasil pada seri ketiga MotoGP tersebut seperti mendapatkan suntikan motivasi jelang balapan di Austria.

Perjalanan Morbidelli di kelas utama MotoGP akhirnya terbayar lunas setelah ia berhasil naik podium kedua di Sirkuit Brno, akhir pekan kemarin. Ini merupakan kali pertama pembalap berambut keriting tersebut berdiri gagah di podium. (Baca juga: Tanpa Marquez, Pandangan Kubu Honda Lihat pembalap Lain Naik Podium Bikin Sakit Mata)

Sirkuit Brno mungkin bukan salah satu trek terbaik buat motor M1 Yamaha, namun Morbido begitu ia disapa hadir dengan semangat yang cukup tinggi dan tekad untuk menjadi protagonis pada balapan seri ketiga tersebut. (Baca juga: Motor M1 Ngadat di Brno, Vinales Heran)

"Saya pikir saya akhirnya menyadari bahwa saya telah menaklukkan podium MotoGP pertama!" ungkap Morbidelli dikutip dari Corsedimoto, Rabu (12/8/2020).



"Saya sangat senang, hasil ini memberi kami dorongan kepercayaan diri yang besar mengingat putaran ganda di Austria. Kami yakin kami masih bisa berjuang untuk posisi teratas. Tentu di atas kertas ini tidak terlihat seperti salah satu trek terbaik untuk M1, tetapi hanya di atas kertas!"

Lebih jauh, Morbidelli mengatakan kondisi cuaca di Spielberg akan memainkan pengaruh yang besar pada balapan akhir pekan ini. Karena itu, ia mencoba tampil bagus sejak sesi latihan bebas untuk mendapatkan perasaan yang positif di M1.

"Kami harus mengawasi kondisi cuaca dan memahami level kami dari latihan bebas pertama hari Jumat. Saya tidak sabar untuk kembali beraksi," pungkas Morbidelli.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top