Pembuktian Francis Ngannou: Petarung MMA Bisa Bersaing dengan Petinju

Minggu, 21 Januari 2024 - 21:21 WIB
loading...
Pembuktian Francis Ngannou: Petarung MMA Bisa Bersaing dengan Petinju
Pembuktian Francis Ngannou: Petarung MMA Bisa Bersaing dengan Petinju/The Sun
A A A
Pembuktian Francis Ngannou: petarung MMA bisa bersaing dengan petinju di ring tinju menurut Junior Dos Santos. Ngannou akan menjalani pertarungan profesional keduanya pada tanggal 8 Maret, sekali lagi di Arab Saudi.

Mantan juara kelas berat UFC, Junior Dos Santos dan Francis Ngannou pernah menjadi lawan di arena MMA, namun keduanya kini sangat menghormati satu sama lain. Junior Dos Santos yang sangat tertarik dengan pertandingan tinju crossover sangat terkesan dengan penampilan Ngannou saat menghadapi juara WBC Tyson Fury pada bulan Oktober lalu di Arab Saudi.



Francis Ngannou, yang memasuki ring sebagai underdog yang luar biasa dalam debut tinju profesionalnya, menjatuhkan Fury pada ronde ketiga dan memberinya banyak kesulitan saat pertandingan berlangsung.
Setelah sepuluh ronde beraksi, Fury keluar sebagai pemenang melalui keputusan terbelah dua. "Saya sangat senang untuk [Ngannou]," jelas Dos Santos kepada TMZ.

"Semua orang tinju selalu berbicara, mengatakan bahwa dari sisi striking, kami tidak dapat pergi ke sana dan menampilkan performa yang bagus melawan mereka,"lanjutnya.

"Francis Ngannou bertarung melawan petinju kelas berat terbesar dalam sejarah [tinju, seseorang] yang tidak pernah kalah dalam pertarungan," jelas Dos Santos.

Dia menambahkan, "Dan dia melakukan apa yang dia lakukan. Saya berada di sana. Sangat luar biasa melihat hal itu. Dan, itu menunjukkan pekerjaan seperti apa yang kami [petarung MMA] lakukan."

Ngannou mengalahkan Dos Santos dalam satu ronde, saat mereka bertemu di UFC pada Juni 2019. Dos Santos ingin sekali menghadapinya dalam sebuah pertandingan ulang - di atas ring tinju. "Itu juga akan luar biasa! Saya rasa itu akan menjadi sesuatu yang sangat bagus, tidak hanya bagi saya, tetapi juga bagi dia," kata Dos Santos.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2519 seconds (0.1#10.140)