Liverpool Hancurkan Bournemouth 4-0, Perkasa di Puncak Klasemen Liga Inggris

Senin, 22 Januari 2024 - 04:14 WIB
loading...
Liverpool Hancurkan Bournemouth 4-0, Perkasa di Puncak Klasemen Liga Inggris
Luis Diaz beraksi saat Liverpool menghancurkan Bournemouth 4-0 di Liga Inggris. Foto: REUTERS/Toby Melville
A A A
BOURNEMOUTH - Liverpool menghancurkan Bournemouth dengan skor 4-0 dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Vitality pada Minggu (21/1/2024). Darwin Nunez dan Diogo Jota menjadi pahlawan kemenangan dengan masing-masing mencetak dua gol.

Pada menit ke-19, Alexis Mac Allister mendapatkan peluang pertama bagi Liverpool, tetapi tendangannya melebar dari gawang Bournemouth. Upaya Darwin Nunez pada menit ke-25 dan Luis Diaz pada menit ke-35 juga berhasil dijinakkan oleh kiper Bournemouth, Neto.



Bournemouth nyaris unggul pada menit ke-39 melalui tendangan kaki kiri Christie, namun Alisson Becker mampu menggagalkan usahanya. Liverpool akhirnya memimpin pada awal babak kedua dengan gol dari Nunez pada menit ke-49, memanfaatkan kerja sama apik dari Curtis Jones dan Diogo Jota.

Diogo Jota menambah keunggulan Liverpool menjadi 2-0 pada menit ke-70 setelah menerima umpan terobosan dari Cody Gakpo. Pada menit ke-79, Jota mencetak gol kedua setelah percobaan awalnya yang gagal membuat bola masuk ke gawang Bournemouth. Nunez memastikan kemenangan dengan mencetak gol keduanya pada menit ke-90+3, mengantarkan Liverpool meraih kemenangan telak 4-0. Gol terakhir Nunez juga menandai capaian 100 golnya bersama klub dan timnas Uruguay.

Dengan hasil ini, Liverpool semakin perkasa di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds menjauh dengan 48 poin, meninggalkan Manchester City di posisi kedua yang baru mengumpulkan 43 poin.

Susunan Pemain:

Bournemouth XI: Neto, Aarons, Cook, Mepham, Hill, Zabarnyi, Tavernier, Christie, Sinisterra, Kluivert, Solanke.

Liverpool XI: Alisson, Gomez, Van Dijk, Konate, Bradley, Mac Allister, Jones, Elliott, Diaz, Jota, Nunez.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)