Harapan Arie Tokyo usai Mentas di IIO 2024: Semakin Banyak Atlet Biliar Indonesia Go Internasional

Senin, 22 Januari 2024 - 04:36 WIB
loading...
Harapan Arie Tokyo usai Mentas di IIO 2024: Semakin Banyak Atlet Biliar Indonesia Go Internasional
Harapan Arie Tokyo usai Mentas di IIO 2024. Foto: MPI/Cikal Bintang
A A A
JAKARTA - Pebiliar Arie Tokyo mempunyai harapan tinggi untuk atlet biliar Tanah Air usai bertanding di Indonesia International Open (IIO) 2024 . Arie berharap, banyak atlet biliar Indonesia yang naik level usai mengikuti turnamen ini.

Sebagaimana diketahui, turnamen biliar Indonesia International Open 2024 sudah dimulai. Turnamen biliar kelas dunia itu berlangsung di Park Tower, Kebon Sirih, Jakarta pada 21-25 Januari 2024.



Turnamen biliar ini akan terbagi dalam dua kategori, yakni Senior 10 ball, dan Junior U-17 9 ball. Ajang yang diikuti oleh total 144 atlet (termasuk 16 junior) ini akan memperebutkan hadiah sebesar 100,000 dolar AS.

Arie sebagai salah satu peserta turnamen memiliki harapan tinggi untuk biliar Indonesia. Sebagai atlet tuan rumah, Arie mengingatkan kepada kompatriotnya untuk berjuang keras dalam turnamen ini untuk meraih gelar juara.

“InsyaAllah, mungkin (ada atlet Indonesia juara) masih banyak peserta teman-teman Indonesia ini bakat-bakatnya masih banyak yang kaya pemain luar negeri,” kata Arie kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (21/1/2024).

“Tinggal bagaimana berjuangnya saja di atas meja sama kualitas fokusnya aja,” sambungnya.

Tidak sampai di situ, Arie juga menginginkan atlet lain termasuk dirinya bisa meningkatkan level setelah mengikuti IIO 2024. Dengan demikian, menurut Arie, akan banyak atlet biliar Indonesia yang berkesempatan main di level internasional.

“Semoga aja buat teman-teman atlet biliar Indonesia bisa bermain di kancah Internasional, bisa menjadi juara dunia juga,” harap Arie.

Sementara itu, Arie sendiri baru saja dikalahkan pebiliar asal Spanyol, Francisco Sanchez Ruiz di babak Group Double Elimination IIO 2024. Arie kalah setelah melalui duel sengit melawan juara dunia 9 ball itu dengan skor 7-8.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)