Ganda Putra Gelar Evaluasi, Fajar/Rian Start Mengecewakan di Tahun 2024

Senin, 22 Januari 2024 - 23:00 WIB
loading...
Ganda Putra Gelar Evaluasi, Fajar/Rian Start Mengecewakan di Tahun 2024
Ganda Putra Gelar Evaluasi, Fajar/Rian Start Mengecewakan di Tahun 2024
A A A
Pelatih kepala ganda putra bulu tangkis Indonesia, Aryono Miranat mengakui penampilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum memuaskan dalam dua turnamen terakhir. Aryono pun merinci detail evaluasi yang harus diberikan kepada keduanya.

Seperti diketahui, Fajar/Rian selalu terhenti di babak perempatfinal dua turnamen terakhir. Juara All England 2023 itu hanya mampu mencapai delapan besar Malaysia Open dan India Open 2024.



Pencapaian ini dirasa belum memuaskan untuk para pencinta bulu tangkis Indonesia, tak terkecuali Aryono. Dia mengatakan, banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan untuk memperbaiki performa Fajar/Rian.

Secara gamblang, Aryono menjelaskan bahwa evaluasi untuk Fajar/Rina harus dilakukan secara menyeluruh. Aryono mengatakan, mulai dari pola bertahan hingga menyerang harus segera diperbaiki.

"Fajar/Rian dalam dua pertandingan (turnamen) hanya menembus babak delapan besar, hasil ini kurang memuaskan dan masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi terutama mengcover permainan di depan net supaya bisa tetap bermain menyerang," kata Aryono dalam rilis resmi PBSI, dikutip pada Minggu (21/1/2024).

"Pola bertahan juga masih belum rapat. Unforced error juga harus dikurangi terutama servis atau pengembalian servis," tambahnya menjelaskan.

Tak hanya itu, Aryono juga menginginkan Fajar/Rian tidak mudah menyerah, dan selalu termotivasi dalam sebuah pertandingan. Menurutnya, ini merupakan salah satu kunci mengembalikkan performa FajRi -sapaan akrab Fajar/Rian.

"Selanjutnya adalah fighting spirit harus keluar dari diri sendiri, saat tertekan harus cepat bisa kembali melawan atau saat unggul harus tetap fokus," tukasnya.

Sementara itu, Fajar/Rian selanjutnya akan mentas di Indonesia Masters 2024. Mereka akan bersua dengan wakil Taiwan, Lew Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di babak 32 besar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)