Bukan Nunez atau Jota, Juergen Klopp Puji Mac Allister usai Liverpool Sikat Bournemouth

Senin, 22 Januari 2024 - 22:01 WIB
loading...
Bukan Nunez atau Jota, Juergen Klopp Puji Mac Allister usai Liverpool Sikat Bournemouth
Juergen Klopp Puji Mac Allister usai Liverpool Sikat Bournemouth
A A A
BOURNEMOUTH - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp , justru memuji Alexis Mac Allister usai timnya menang 4-0 atas Bournemouth. Padahal, bintang kemenangan The Reds dalam laga tersebut adalah Darwin Nunez dan Diogo Jota yang sama-sama mencetak brace.

Liverpool sukses mengalahkan tuan rumah Bournemouth dengan skor 4-0 dalam pekan ke-21 Liga Inggris 2023-2024 di Vitality Stadium, Minggu (21/1/2024) malam WIB. Darwin Nunez dan Diogo Jota pun menjadi bintang kemenangan The Reds.



Sebab, keduanya kompak mencetak brace alias memborong dua gol di babak kedua. Kendati demikian, Jurgen Klopp justru memuji Alexis Mac Allister sebagai gelandang yang bermain apik dan memiliki kecerdasan dalam membantu Liverpool menciptakan peluang melawan The Cherries.

“Dia (Allister) tidak memainkan simple six di Brighton (dulu), tapi dia pemain yang sangat cerdas. sangat cerdas. Dan selama Anda bisa membuat tanda formasi yang kompak, dia adalah pemain 6 yang luar biasa," ujar Jurgen Klopp pascalaga, dikutip dari Daily Mail, Senin (22/1/2024).

"Anda semua bisa mengatakan kepada saya apa yang Anda inginkan, tapi dia adalah pemain yang luar biasa dalam penguasaan bola, lebih baik dari pemain keenam seperti yang bisa Anda bayangkan, dan melawan bola, dia sangat kuat," imbuhnya.

Sebagai informasi, Mac Allister sendiri bergabung dengan The Reds dalam kepindahan musim panas 2023 senilai 35 juta poundsterling dari Brighton. Dia dengan cepat beradaptasi di lingkungan barunya, sering bermitra dengan Dominik Szoboszlai dan Curtis Jones.

Mac Allister kini menjadi pemain penting di lini tengah Liverpool hingga membawa timnya melesat ke puncak klasemen Liga Inggris 2023-2024. Kemenangan atas Bournemouth membuat The Reds unggul lima poin dari tim peringkat kedua, Arsenal.

Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Fulham dalam pertandingan semifinal Piala Liga Inggris 2023-2024. Laga tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Craven Cottage pada 25 Januari 2024 dini hari WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)