Pemain Liverpool Wataru Endo Ancam Timnas Indonesia: Jepang Pantang Imbang!

Senin, 22 Januari 2024 - 11:00 WIB
loading...
Pemain Liverpool Wataru Endo Ancam Timnas Indonesia: Jepang Pantang Imbang!
Pemain Liverpool Wataru Endo Ancam Timnas Indonesia: Jepang Pantang Imbang!
A A A
DOHA - Gelandang sekaligus kapten Timnas Jepang , Wataru Endo, menegaskan timnya enggan meraih hasil imbang saat bertemu Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Pemain 30 tahun milik Liverpool itu menyebut Samurai Biru hanya ingin meraih kemenangan.

Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- akan menantang Timnas Indonesia pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan penentuan tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, pada Rabu (24/1/2024) malam WIB.



Jelang bersua skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia , Wataru Endo berjanji Jepang akan mengalahkan pasukan Shin Tae-yong. Gelandang Liverpool itu memastikan bahwa kemenangan atas Timnas Indonesia jadi harga mati bagi tim terkuat di Asia tersebut.

"Kami jelas tidak mengincar hasil imbang (kontra Timnas Indonesia), jadi kami hanya mengincar kemenangan," tegas Wataru Endo, mengutip dari Nikkansports.com, Senin (22/1/2024).

Jepang sejatinya masih bisa melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 meski dengan hasil imbang kontra Timnas Indonesia karena akan keluar sebagai runner-up Grup D. Namun, kemenangan adalah satu- satunya hal yang ada di pikiran mereka.

Di sisi lain, Wataru Endo mengatakan bahwa Jepang tidak boleh lengah melawan Timnas Indonesia seperti saat mereka dikalahkan Irak 1-2 pada matchday kedua Grup D. Dia menyarankan agar para pemain Samurai Biru mengikuti semua instruksi pelatihnya.

"Pada dasarnya, ini adalah kilas balik melawan Irak. Biasanya, fokus utama adalah mendengarkan apa yang dikatakan pelatih, namun waktunya diperpanjang karena formatnya adalah diskusi, tidak hanya para pemain itu sendiri tetapi juga para pemain yang menyampaikan pendapatnya," ujar Wataru Endo.



Sementara itu, Timnas Indonesia berada di peringkat tiga klasemen sementara Grup D dengan raihan tiga poin, sama dengan Jepang yang unggul selisih gol. Kepastian itu didapat skuad Garuda usai menang tipis 1-0 atas Vietnam lewat gol penalti Asnawi Mangkualam.

Kini, Timnas Indonesia masih berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 baik sebagai runner up grup ataupun jalur peringkat tiga terbaik. Karenanya, laga melawan Samurai Biru bakal jadi penentu nasib tim asuht Shin Tae Yong itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)