Jadwal Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023: Samurai Biru Pantang Remehkan Garuda

Senin, 22 Januari 2024 - 19:02 WIB
loading...
Jadwal Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023: Samurai Biru Pantang Remehkan Garuda
Jadwal Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023: Samurai Biru Pantang Remehkan Garuda
A A A
DOHA - Jadwal Timnas Indonesia vs Jepang di matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023 akan dibahas di artikel ini. Pertandingan tersebut akan menjadi penentu nasib kedua tim untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Timnas Indonesia akan menjadi lawan tim berjuluk Samurai Biru di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) malam WIB. Jelang pertandingan, Junya Ito, pemain sayap kanan Timnas Jepang, mengakui kekuatan yang dimiliki oleh skuad Garuda di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.



Winger berusia 30 tahun itu menegaskan bahwa pertarungan melawan Indonesia tidak akan mudah bagi timnya. Meskipun Jepang diunggulkan dengan peringkat dunia yang lebih tinggi (17), mereka mengalami kesulitan saat tertinggal dari Vietnam dan mengalami kekalahan 1-2 dari Irak di laga kedua.

Ito juga mengakui kekuatan Timnas Indonesia yang tak boleh diremehkan. Menurutnya, pertandingan melawan Indonesia tidak akan mudah, dan Jepang perlu memberikan penampilan terbaik untuk mengatasi tantangan dari skuad Garuda di Piala Asia 2023.

"Saya rasa ini tidak akan mudah (melawan Indonesia). Tapi saya pikir ini saatnya untuk kita untuk mendominasi,” ucapnya.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat ketiga dalam klasemen Grup D dengan tiga poin, setara dengan Jepang yang unggul selisih gol. Pertandingan melawan Jepang menjadi penentu nasib Garuda, apakah mereka akan melangkah ke babak 16 besar sebagai runner-up grup atau melalui jalur peringkat tiga terbaik.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)