Ciro Immobile si Raja Penalti yang Akhiri Dominasi Ronaldo-Messi

Rabu, 12 Agustus 2020 - 11:01 WIB
loading...
Ciro Immobile si Raja Penalti yang Akhiri Dominasi Ronaldo-Messi
Ciro Immobile tidak pernah membayangkan sebelumnya jika ia mampu mengganggu dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perburuan Sepatu Emas Eropa (European Golden Shoe) musim ini / Foto: Kolase
A A A
ROMA - Ciro Immobile tidak pernah membayangkan sebelumnya jika ia mampu mengganggu dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perburuan Sepatu Emas Eropa (European Golden Shoe) musim ini. Karena itu, ia ingin mendedikasikan penghargaan ini untuk tim dan penggemar Lazio.

Immobile berada di urutan teratas dalam perebutan Sepatu Emas Eropa setelah membukukan 36 gol dari 37 pertandingan di Serie A. Dia setidaknya berhasil menyamai catatan gol Gonzalo Higuain pada 2015/2016 sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Serie A.

Immobile meraih 72 poin. Penyerang Lazio itu unggul empat angka dari Robert Lewandowski yang hanya membukukan 34 gol bersama Bayern Muenchen di Bundesliga musim ini. (Baca juga: Istri Ciro Immobile, Paling Benci Dicuekin di Ranjang )

Sementara Ronaldo dan Messi tercecer ke urutan ketiga dan kelima. "Ini gila, saya di depan Ronaldo dan Lewandowski. Jika saya membaca ulang daftar kehormatan, saya hampir tidak percaya: Messi, Messi, ( Luis) Suarez, Ronaldo, Ronaldo, Messi, Messi, Ronaldo, Messi," kata Immobile dikutip dari Corriere dello Sport, Rabu (12/8/2020).

"Saya berhasil mengganggu dominasi Messi-Ronaldo. Untuk ini saya berterima kasih kepada tim, setidaknya itu yang bisa saya lakukan," tambah Immobile.

Dari 36 gol yang dicetak Immobile di Serie A, 14 di antaranya datang melalui titik putih (penalti). Sementara Ronaldo hanya mencetak 12 kali gol lewat penalti. (Baca juga: Messi Beli Apartemen di Milan, Tanda Bakal Tinggalkan Barcelona? )

Sedangkan Messi dan Lewandowski cuma membukukan lima kali gol dari jarak 12 yard. Immobile pun kini dikenal sebagai si Raja Penalti karena itu merupakan salah satu kunci suksesnya di musim ini.

Namun demikian, Immobile bukan seseorang yang egois. Dia kerap memberikan kesempatan pada pemain lain untuk mencetak gol lewat titik putih. Salah satunya seperti yang dirasakan Luis Alberto yang mencetak gol penalti melawan Udinese, Desember lalu.

Immobile tidak menyesali kebaikan tersebut. "Tidak ada. Saya melakukan apa yang harus dilakukan. Jika saya tidak berperilaku seperti ini, saya tidak akan mencapai angka rekor. Ruang loker, keseimbangannya adalah yang terpenting. Benang-benang itu sangat tipis dan tidak boleh rusak," pungkas Immobile.

Daftar Lima Besar Perburuan Sepatu Emas Eropa 2019/2020
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8050 seconds (0.1#10.140)