Malaysia Tersingkir dari Piala Asia 2023, Pemain Naturalisasi Dicap Tak Berguna

Senin, 22 Januari 2024 - 16:01 WIB
loading...
Malaysia Tersingkir dari Piala Asia 2023, Pemain Naturalisasi Dicap Tak Berguna
Malaysia Tersingkir dari Piala Asia 2023, Pemain Naturalisasi Dicap Tak Berguna
A A A
KUALA LUMPUR - Pelatih asal Malaysia, Irfan Bakti Abu Salim, kecewa berat dengan kinerja para pemain naturalisasi Timnas Malaysia usai dipastikan tersingkir dari Piala Asia 2023 . Irfan mengatakan kalau beberapa pemain naturalisasi Harimau Malaya tidak berguna.

Malaysia harus menelan hasil buruk di dua pertandingan Grup E yang telah dimainkan. Tim besutan Kim Pan-gon itu kalah telak 0-4 di laga perdana, dan kalah 0-1 dari Bahrain di pertandingan kedua. Dua kekalahan ini praktis membuat Harimau Malaya dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.



Kritikan pun datang dari para penyokong Malaysia. Banyak dari mereka yang menyoroti performa para pemain naturalisasi yang dinilai kurang apik. Sama halnya seperti para pecinta sepak bola Malaysia lainnya, Irfan juga kecewa dengan beberapa pemain naturalisasi Harimau Malaya.

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini menilai kalau kekalahan dari Bahrain tak luput dari kurang apiknya performa pemain naturalisasi Malaysia. Irfan blak-blakan kalau beberapa pemain naturalisasi sama sekali tidak memberikan dampak yang berarti untuk skuad Harimau Malaya.

“Saya sedikit kecewa dengan ‘tentara bayaran’ kami (pemain naturalisasi),” kata Irfan, dikutip dari New Straits Times, Senin (22/1/2024).

“Beberapa dari mereka tampil baik seperti Josue namun yang lain gagal memberikan dampak ketika mereka dimasukkan. Mereka gagal melakukan penetrasi dan bahkan tidak meminta bola,” sambungnya.

Irfan juga heran dengan keputusan Kim Pan-gon yang kerap memainkan pemain naturalisasi. Padahal menurutnya, masih cukup banyak pemain Malaysia yang punya kualitas apik di bangku cadangan.

“Saya tidak yakin mengapa mereka dimasukkan padahal mereka tidak banyak memainkan pertandingan internasional akhir-akhir ini dan kami punya pilihan lain, yang bisa dibilang lebih baik, di bangku cadangan,” imbuh Irfan.

Sementara Malaysia masih menyisakan satu pertandingan terakhir di Grup E. Skuad Harimau Malaya akan menghadapi lawan favorit juara yakni Korea Selatan di Stadion Al Janoub, Kamis (25/1/2024) pukul 18.30 WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)