3 Alasan Timnas Jepang Tampil Menyerang Lawan Timnas Indonesia

Selasa, 23 Januari 2024 - 05:05 WIB
loading...
3 Alasan Timnas Jepang Tampil Menyerang Lawan Timnas Indonesia
Timnas Jepang diprediksi bakal tampil menyerang saat berhadapan melawan Timnas Indonesia pada laga pemungkas Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024) / Foto: PixelSports
A A A
Timnas Jepang diprediksi bakal tampil menyerang saat berhadapan melawan Timnas Indonesia pada laga pemungkas Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024). Laga ini tentunya bakal mengundang atensi banyak pihak mengingat dua tim sama-sama berpeluang merebut tiket ke 16 besar.

Jepang secara mengejutkan harus bersusah payah untuk mengamankan tempat ke tahap sistem gugur setelah dikalahkan Irak 1-2 pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Hasil itu membuat tim berjuluk Samurai Biru berada di posisi kedua dengan nilai tiga poin.

Jumlah poin mereka sama seperti timnas Indonesia yang menempel ketat di peringkat ketiga. Melihat kondisi yang ada, Jepang diprediksi bakal tampil all out pada laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023 kontra Indonesia, termasuk menyajikan permainan menyerang sejak menit awal. Berikut sejumlah alasannya.



Alasan Timnas Jepang Tampil Menyerang Sejak Awal pada Laga Melawan Indonesia

1. Butuh Poin


Timnas Jepang baru mengoleksi 3 poin dari 2 pertandingan yang sudah dijalani. Satu kemenangannya didapat saat menumbangkan timnas Vietnam di matchday pertama Grup D Piala Asia 2024.

Hasil ini sebenarnya di luar prediksi para pengamat. Melihat kualitas yang dimiliki timnas Jepang, sebagian besar orang tentu menduga bahwa Samurai Biru bakal melaju mulus ke 16 besar dengan raihan poin 9 poin alias menyapu semuanya dengan kemenangan.

Namun, hasil di luar perkiraan terjadi ketika laga melawan timnas Irak. Akibatnya, timnas Jepang kini baru mengoleksi 3 poin, sama seperti Indonesia.

Melihat kondisi, Jepang jelas membutuhkan poin untuk menjaga kans lolos ke fase 16 besar. Jika tidak bisa menyalip Irak di puncak, setidaknya mereka bisa mengamankan satu slot sebagai runner up Grup D.

2. Incar Kemenangan


Kemenangan jadi target timnas Jepang saat berjumpa dengan Indonesia di laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023. Hal ini sebelumnya disampaikan oleh kapten timnas Jepang, Wataru Endo.

Menurut gelandang asal klub Liverpool itu, kemenangan atas timnas Indonesia adalah harga mati. Meski sebenarnya masih bisa lolos dengan hasil seri, namun para penggawa timnas Jepang hanya menginginkan kemenangan dalam laga nanti.

3. Pastikan Tiket ke 16 Besar

Kekalahan melawan Irak membuat timnas Jepang menunda kesempatannya untuk lolos ke 16 besar lebih awal. Saat ini, mereka berada di posisi ke-2 dengan torehan 3 poin.

Satu kemenangan melawan timnas Indonesia akan menjadi poin penentu dan membawa Jepang melaju ke babak 16 besar. Meski tidak menjadi juara grup, setidaknya mereka akan lolos sebagai runner up Grup D.

Setelah menentukan target kemenangan, tidak ada pilihan lain bagi para penggawa timnas Jepang untuk tampil menyerang sejak awal.

Itulah beberapa alasan yang bakal menjadikan timnas Jepang tampil menyerang sejak menit awal saat berhadapan dengan Indonesia.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)