Lionel Messi Jepang Sesumbar Siap Permalukan Timnas Indonesia

Rabu, 24 Januari 2024 - 03:03 WIB
loading...
Lionel Messi Jepang Sesumbar Siap Permalukan Timnas Indonesia
Takefusa Kubo atau yang dijuluki Lionel Messi Jepang menegaskan siap mempermalukan Timnas Indonesia saat dua tim bentrok pada laga pemungkas Grup D Piala Asia 2023 / Foto: Sponichi
A A A
Takefusa Kubo atau yang dijuluki Lionel Messi Jepang menegaskan siap mempermalukan Timnas Indonesia saat dua tim bentrok pada laga pemungkas Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024) malam WIB.

Jepang merupakan tim terkuat di Asia (peringkat 17 dunia) sehingga lebih diunggulkan ketimbang Timnas Indonesia (peringkat 146 dunia). Samurai Biru saat ini berada di posisi kedua Grup D dengan mengumpulkan tiga poin usai menang 4-2 atas Vietnam dan kalah 1-2 dari Irak.

Poin yang sama juga dimiliki Timnas Indonesia. Hanya saja, Skuad Garuda berada di peringkat ketiga lantaran kalah dalam agresivitas gol dari Jepang.



Kubo menjelaskan jika diberi kesempatan tampil sebagai starter oleh pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, pemain berusia 22 tahun itu akan fokus menampilkan permainan terbaiknya. Bahkan, winger lincah yang dijuluki Lionel Messi-nya Jepang itu siap mengeluarkan seluruh kekuatannya demi memenangkan pertandingan.

"Jika saya diberi kesempatan, saya ingin menggunakan apa yang saya pelajari dari pertandingan melawan Irak, fokus pada permainan, dan menggunakan kekuatan saya untuk mendorong kemajuan (menang)," kata Takefusa Kubo, dikutip dari Sponichi, Selasa (23/1/2024).

Di sisi lain, TKubo masih belum bisa move on dari kekalahan melawan Irak karena ekspektasinya tinggi, tapi dia tidak tampil baik. Namun, ia yakin bahwa Jepang bisa bangkit dan bernasib seperti Argentina yang sempat kalah di fase grup, kemudian pada akhirnya jadi juara Piala Dunia 2022.



"Saya tidak bisa memaafkan diri sendiri karena tidak bisa menyelamatkan tim. Di Piala Dunia, Argentina juga kalah dari Arab Saudi, dan kami memenangkan kejuaraan di saat beberapa dari kami berkata, 'Ini sudah berakhir.' Beberapa pemain mengatakan di LINE, 'Argentina juga kalah, dan kami berharap mereka menang pada akhirnya.' Itu bagus.Saya ingin mengingatnya," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)