3 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Hadapi Kaoru Mitoma di Laga Indonesia vs Jepang Piala Asia 2023

Selasa, 23 Januari 2024 - 10:34 WIB
loading...
3 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Hadapi Kaoru Mitoma di Laga Indonesia vs Jepang Piala Asia 2023
Kaoru Mitoma menjadi pemain yang patut diwaspadai saat Timnas Indonesia menghadapi Jepang pada laga terakhir fase Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, (23/1/22024) malam WIB / Foto: The Japan Times
A A A
Kaoru Mitoma menjadi pemain yang patut diwaspadai saat Timnas Indonesia menghadapi Jepang pada laga terakhir fase Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, (23/1/22024) malam WIB. Pemain Brighton & Hove Albion dikabarkan sudah pulih dari cedera dan dia bisa menjadi senjata utama pelatih Hajime Moriyasu untuk mengalahkan Skuad Garuda.

Pada 20 Januari 2024, Mitoma terlihat sudah bergabung dengan skuad Jepang dalam latihan. Pemain berusia 26 tahun itu berpotensi tampil untuk pertama kalinya di Piala Asia 2023 saat menghadapi Timnas Indonesia.

Kehadiran Mitoma di skuad Jepang tentunya menjadi alarm bahaya untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, pemain kidal ini punya statistik yang cukup mengilau selama membela Brighton & Hove Albion di Liga Inggris musim ini.



Mitoma diketahui sudah mencetak tiga gol dan empat assist dalam 17 pertandingan yang dimainkan bersama Brighton & Hove Albion. Jika mengacu pada statistik itu, pemain ini memiliki Kecepatan, keterampilan dribbling, dan ketangkasan yang tinggi dalam mengirimkan umpan maupun mencetak gol.

Meskipun belum diketahui apakah Mitoma bakal tampil sebagai starter atau tidak, namun Shin Tae-yong harus menyiapkan plan B jika benar-benar pemain tersebut tampil. Mitoma dikenal sebagai pemain serbabisa.

Artinya, Moriyasu bisa leluasa untuk menempatkan Mitoma di lini tengah, sayap kiri, maupun sebagai winger. Jika mengacu pada statistik Whoscored, Mitoma sangat berbahaya ketika ditempatkan sebagai winger.



Selama bermain di posisi tersebut, Mitoma berhasil mencetak tiga gol dan lima assist di semua kompetisi bersama Brighton & Hove Albion. Lantas, siapa yang bakal menutup pergerakan pemain dengan postur 178cm tersebut?

3 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Hadapi Kaoru Mitoma di Laga Indonesia vs Jepang Piala Asia 2023

Berikut 3 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Menjegal Kaoru Mitoma:

1. Asnawi Mangkualam


Menutup pergerakan pemain sayap kiri merupakan tugas yang biasanya diemban bek kanan. Pemain yang ditugaskan untuk menutup pergerakan pemain sayap kiri harus memiliki beberapa kualitas dan keterampilan tertentu.

Dalam hal ini Asnawi Mangkualam berpotensi mengawal pergerakan lincah Mitoma. Tapi kondisi kebugaran kapten Timnas Indonesia masih menjadi pertanyaan, apakah mampu menghadapi pemain seperti Mitoma?

2. Jordi Amat


Shin Tae-yong bisa menginstruksikan Jordi Amat untuk menghentikan pergerakan Mitoma. Karena pemain naturalisasi itu diketahui memiliki fisik yang kuat, kemampuan duel yang baik, dan kecerdasan taktis untuk menghalangi serangan dari sayap.

3. Justin Hubner


Justin Hubner bisa menjadi alternatif untuk menjegal Mitoma. Apalagi dia juga merumput di Liga Inggris bersama Wolves, dengan kata lain pemain naturalisasi Timnas Indonesia sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk menghentikan kelincahan Mitoma dalam menyisir pertahanan Timnas Indonesia.

Penting untuk diingat bahwa menutup pergerakan pemain sayap kiri tidak hanya menjadi tanggung jawab satu pemain, tetapi seringkali melibatkan kerja sama dan koordinasi antara beberapa pemain di tim. Keseluruhan taktik tim, koordinasi, dan komunikasi menjadi kunci dalam menanggulangi ancaman dari pemain sayap lawan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)