Jai Opetaia Tepis Rumor Robohkan Tyson Fury di Ronde 5 dalam Sparring

Rabu, 24 Januari 2024 - 19:05 WIB
loading...
Jai Opetaia Tepis Rumor Robohkan Tyson Fury di Ronde 5 dalam Sparring
Jai Opetaia Tepis Rumor Robokan Tyson Fury di Ronde 5 dalam Sparring
A A A
Jai Opetaia membantah rumor yang menyebut dia dipulangkan dari kamp latihan Tyson Fury karena menjatuhkan Fury di ronde kelima dalam sparring (latih tanding). Hal itu disampaikan promotor Opetaia, Tasman Fighters.

Seperti kita ketahui, Tyson Fury sedang mempersiapkan diri menghadapi Oleksandr Usyk dalam duel kelas berat yang berlangsung di Riyadh, Arab Saudi, 17 Februari 2024. Tyson kemudian mendirikan kamp latihan dengan memanggil Jai Opetaia sebagai lawan tanding.

Jai Opetaia si monster kelas penjelajah hanya beberapa hari di kamp latihan Tyson Fury. Sebab, dia kedapatan pulang ke Australia sebelum akhirnya merebak rumor Jai Opetaia sengaja dipulangkan karena menjatuhkan Tyson Fury di ronde kelima.



Padahal, Jai Opetaia (24-0) akan terlibat pertarungan ulang (rematch) melawan Mairis Briedis (28-2) di Arab Saudi. Sehingga, keputusan Jai untuk pulang ke Australia semakin disorot.

Namun, promotor bersama Opetaia, Tasman Fighters, merilis pernyataan resmi yang membantah klaim tersebut. Tasman Fighters menyebut keputusan Opetaia pulang ke Australia sebagai bagian dari persiapan mempertahankan gelar dunianya.

"Mereka (Tyson Fury dan Jai Opetaia) adalah ronde yang fantastis dan kompetitif serta pengalaman luar biasa bagi Jai. Namun, setiap pembicaraan tentang salah satu petinju tersebut terjatuh tidak benar. Jai kini kembali di Australia untuk menyelesaikan persiapannya mempertahankan gelar dunianya dan tidak sabar untuk melakukannya di Arab Saudi," kata Tasman Fighters.

Opetaia, yang kini dianggap sebagai petinju terbaik di divisi cruiserweight setelah dua kemenangan menghancurkan atas petinju Inggris, Jordan Thompson dan Ellis Zorro, pada tahun 2023. Dia dipilih sebagai lawan tanding Tyson Fury karena punya kesamaan gaya dengan Usyk yakni memasang kaki kiri di depan sebagai gaya bertarung.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)