Sempat Kencing Darah dan Hidung Patah, Begini Kondisi Jordi Amat Jelang Indonesia vs Jepang

Rabu, 24 Januari 2024 - 16:00 WIB
loading...
Sempat Kencing Darah dan Hidung Patah, Begini Kondisi Jordi Amat Jelang Indonesia vs Jepang
Sempat Kencing Darah dan Hidung Patah, Begini Kondisi Jordi Amat Jelang Indonesia vs Jepang
A A A
DOHA - Alfan Asyhar, dokter Timnas Indonesia , memberikan insight terbaru mengenai kondisi Jordi Amat menjelang pertandingan melawan Jepang. Meskipun mengalami retakan di tulang lunak hidungnya, bek berusia 31 tahun itu menunjukkan perkembangan positif.

Jordi Amat mengalami cedera serius ketika Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023. Benturan keras dengan pemain Vietnam membuatnya harus ditarik keluar lapangan karena perdarahan hidung yang cukup parah.

Alfan Asyhar menjelaskan secara rinci kronologi benturan yang dialami Jordi dengan salah satu pemain The Golden Star Warriors, julukan Timnas Vietnam. "Saya ingin menyampaikan kondisi terkini terkait Jordi Amat saat ini setelah cedera kemarin terkait dengan benturan tangan dari pemain Vietnam," kata Alfan, seperti dikutip dari Instagram Timnas Indonesia pada Rabu (24/1/2024).

"Darah mengalir deras dari hidungnya, dan kita bawa ke rumah sakit karena tidak bisa dihentikan dengan cepat," tambahnya.

Menurut Alfan, Jordi mengalami retakan pada tulang lunak hidung sebelah kanan, namun kondisinya telah membaik. Jordi diharapkan tetap bermain dengan menggunakan topeng sebagai langkah pencegahan terhadap cedera yang dialaminya.

"Hasilnya sekarang kondisinya lebih baik. Peradangan di hidungnya sudah mulai membaik, dan terdapat retakan kecil di tulang lunak hidung sebelah kanan," ungkapnya.

"Untuk kondisi saat ini, kami menggunakan topeng sebagai tindakan pencegahan, dan kami akan memastikan kenyamanan Jordi dalam penggunaannya," tambah Alfan.

Dengan perkembangan ini, Jordi memiliki kemungkinan untuk tetap bermain dalam pertandingan penentu melawan Jepang di laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023, yang akan digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Pertandingan ini menjadi krusial bagi Timnas Indonesia, yang harus meraih kemenangan untuk memastikan kelolosan ke fase gugur. Meskipun peluang melalui jalur peringkat tiga terbaik cukup sulit, Timnas Indonesia masih berada di posisi empat dengan tiga poin. Hasil pertandingan antara Bahrain vs Yordania (Grup E) dan Oman vs Kirgistan (Grup F) akan menjadi penentu bagi peluang kelolosan Timnas Indonesia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0505 seconds (0.1#10.140)