Everton Pecat Allardyce

Rabu, 16 Mei 2018 - 17:02 WIB
Everton Pecat Allardyce
Everton Pecat Allardyce
A A A
LIVERPOOL - Everton memecat Pelatih Sam Allardyce, Rabu (16/5/2018), setelah menangani klub tersebut selama enam bulan. Mantan pelatih timnas Inggris itu membawa klub Merseyside ke posisi kedelapan klasemen akhir Liga Primer 2017/2018.

Allardyce, yang menggantikan pelatih Belanda Ronald Koeman yang dipecat pada November, saat klub berada di posisi 13 dengan lima poin di atas zona degradasi. Kontraknya diputus meski masih menyisakan satu tahun.

"Atas nama Ketua, Dewan Direksi, dan Bapak (Farhad) Moshiri, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Sam atas pekerjaan yang telah dia lakukan di Everton selama tujuh bulan terakhir," kata CEO Everton Denise Barrett-Baxendale seperti dilansir laman resmi klub.

"Sam didatangkan pada situasi yang menantang musim lalu untuk memberi kami stabilitas. Kami berterima kasih kepadanya karena telah melakukan tugasnya. Namun, kami telah membuat keputusan bahwa -sebagai bagian dari rencana jangka panjang kami-, kami akan menunjuk manajer baru musim panas ini dan akan segera memulai proses ini."

Meskipun melakukan pekerjaan yang solid, Allardyce, 63 tahun, tifdak mendapat tempat di mayoritas penggemar Everton yang tidak terkesan dengan gaya kepelatihannya.

Allardyce, yang sempat menjadi manajer Inggris pada tahun 2016 sebelum kembali menangani klub di Crystal Palace musim lalu, marah terhadap perubahan struktural klub, sebelum pertemuannya dengan pemilik saham mayoritas taipan Inggris kelahiran Iran, Farhad Moshiri.

"Saya terkejut, kecewa, dan jijik bahwa klub sepak bola tidak memiliki rasa sopan untuk memberitahu saya, Direktur Sepak bola saya, dan staf saya tentang perubahan itu," katanya kepada Liverpool Post, Selasa (15/5/2018). "Mereka pasti sudah mengetahui selama beberapa waktu tetapi tidak ada yang berpikir untuk memberitahu saya dan staf."

Mantan manajer Watford dan Hull City Marco Silva adalah salah satu favorit untuk mengambil alih kursi kepelatihan Allardyce di Goodison Park.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9961 seconds (0.1#10.140)