Hasil Final IIO 2024: Kalahkan Brian Axel, Albert Januarta Juara

Kamis, 25 Januari 2024 - 15:04 WIB
loading...
Hasil Final IIO 2024: Kalahkan Brian Axel, Albert Januarta Juara
Hasil Final IIO 2024: Kalahkan Brian Axel, Albert Januarta Juara. Foto: MPI/Cikal Bintang
A A A
JAKARTA - Pebiliar muda Indonesia, Albert Januarta berhasil menjuarai kategori Junior U-17 9 Ball Indonesia International Open (IIO) 2024. Albert menang setelah mengalahkan kompatriotnya, Brian Axel Ferdian.

Duel tersebut berlangsung di Royal Glasshouse, Kebon Sirih, Jakarta pada Kamis (25/1/2024) siang WIB. Albert mengalahkan Brian dengan skor 9-7.



Brian langsung menampilkan tembakkan akurasi tinggi di awal pertandingan. Brian tidak memberikan kesempatan Albert untuk menembak di poin pertama.

Alhasil, Albert tertinggal setelah Brian berhasil memasukan semua bola pada poin pertama. Memasuki poin kedua hingga keempat, Brian dan Albert secara bergantian mencetak poin.

Kedua pebiliar itu tampil percaya diri pada poin-poin awal. Alhasil, kini Brian dan Albert sama-sama mengemas dua poin membuat kedudukan sementara menjadi 2-2.

Kemudian, kejar-kejaran poin antara kedua pebiliar muda itu terjadi. Brian sempat unggul, namun Albert terus mengejar hingga menyamakan kedudukan.

Albert terlihat beberapa kali melepaskan tembakkan dengan teknik follow shoot, atau sodokan dasar. Sedangkan, Brian terpantau mengandalkan jump shoot untuk mencetak poin.

Pada poin ke-10, Brian terlihat nyaman dengan keunggulan 6-4. Pebiliar muda itu tampil dengan kepercayaan diri tinggi tanpa ada tembakkan yang meleset pada poin ke-10.

Namun begitu, Albert memperlihatkan perlawanan pada poin-poin akhir. Pada akhirnya, Albert sukses mengunci kemenangan atas Brian dengan skor 9-7. Dia pun keluar sebagai juara Junior U-17 9 Ball IIO 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)