Intip Porsi Latihan Timnas Indonesia di Bawah Protokol Kesehatan

loading...
Intip Porsi Latihan Timnas Indonesia di Bawah Protokol Kesehatan
Intip Porsi Latihan Timnas Indonesia di Bawah Protokol Kesehatan. Foto: Repro/Tangkapan Layar/PSSI TV
A+ A-
JAKARTA - PSSI merilis video latihan perdana Timnas Indonesia dan Timnas U-19 di bawah protokol kesehatan yang ketat. Berbagai tantangan dihadapi skuat asuhan Shin Tae-yong dalam mempersiapkan diri tampil di ajang internasional, meski dunia sedang dilanda wabah.

Latihan perdana Timnas Indonesia (senior) dan Timnas U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sebetulnya berlangsung akhir pekan lalu. Namun, dari video yang dirilis secara resmi oleh PSSI baru-baru ini, publik pencinta sepak bola nasional bisa mendapat gambaran yang lebih utuh. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah)

Pemain datang menggunakan bus, dan mereka membawa perlengkapan di dalam ransel masing-masing. Sebelum masuk ke stadion, setiap pemain membasuh tangan mereka dengan cairan pembersih. Pemeriksaan suhu tubuh dan penggunaan masker juga menjadi hal yang wajib dilakukan para pemain.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri mengatakan tak mudah bagi timnya untuk menggenjot fisik pemain. Sebab, kata pelatih asal Korea itu, Skuat Garuda tidak dalam kondisi bugar menyusul keadaan yang memaksa mereka menjalani karantina 10 hari lebih.

“Karena corona, pemain sampai harus menjalani karantina 10 hari lebih. Jadi di latihan perdana ini otot pemain tidak balance. Maka dari itu kami latihan ringan saja,” kata Shin Tae-yong.

Setelah latihan perdana tersebut, Shin Tae-yong mencoret 11 nama di skuat Timnas U-19 yang dipersiapkan tampil di ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan. (Baca Juga: Eliminasi 11 Pemain, Timnas U-19 Lanjutkan Program TC Berikutnya)



Sementara itu Timnas Senior dipersiapkan untuk menjalani tiga pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Yakni melawan tuan rumah Thailand 8 Oktober 2020, menjamu Uni Emirat Arab 13 Oktober 2020, dan tandang ke Vietnam 12 November 2020.
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top