Euforia Pemain Timnas Indonesia Serbu Kamar Shin Tae-yong Rayakan Lolos 16 Besar

Jum'at, 26 Januari 2024 - 10:15 WIB
loading...
Euforia Pemain Timnas Indonesia Serbu Kamar Shin Tae-yong Rayakan Lolos 16 Besar
Suasana penuh suka cita dirasakan seluruh pemain Timnas Indonesia saat mengetahui mereka lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya dalam sejarah / Foto: PSSI
A A A
Suasana penuh suka cita dirasakan seluruh pemain Timnas Indonesia saat mengetahui mereka lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya dalam sejarah. Seusai peluit panjang dibunyikan pada laga terakhir Grup F yang pertemukan Kirgistan versus Oman (1-1), Asnawi Mangkualam dkk langsung menggeruduk kamar Shin Tae-yong .

Shin Tae-yong diketahui memilih untuk berdiam di kamarnya ketimbang menyaksikan laga Kirgistan versus Oman. Sementara pemain Timnas Indonesia memilih menggelar nonton bareng (nobar) untuk melihat nasib Skuad Garuda di Piala Asia 2023.

Ketegangan tampak di wajah pemain ketika Muhsen Al-Ghassani mencetak gol pembuka Oman di menit kedelapan. Selama 80 menit perasaan Timnas Indonesia bercampur aduk hingga akhirnya Joel Kojo mengubah takdir Timnas Indonesia.



Pemain berusia 25 tahun bak pahlawan untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, gol penyeimbang di menit 80 merusak perjalanan Oman ke 16 besar Piala Asia 2023.

Di sisi lain, hasil imbang 1-1 Kirgistan versus Oman membuat Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Seketika setelah wasit meniupkan peluit panjang, para pemain berlari ke kamar Shin Tae-yong.

Para pemain tampak kegirangan lantaran mampu menciptakan sejarah di Piala Asia 2023. Bukan hanya itu saja. Bonus yang dijanjikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir sepertinya bakal cair mengingat Timnas Indonesia mampu memenuhi target lolos 16 besar.

Euforia Pemain Timnas Indonesia Serbu Kamar Shin Tae-yong Rayakan Lolos 16 Besar




Di babak 16 besar Piala Asia 2023, Timnas Indonesia bakal menghadapi Australia. Ini merupakan pertemuan ke-19 untuk kedua tim.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3300 seconds (0.1#10.140)