Biodata Jackson Irvine, Bintang Timnas Australia Bisa Repotkan Indonesia di 16 Besar Piala Asia 2023

Sabtu, 27 Januari 2024 - 03:03 WIB
loading...
Biodata Jackson Irvine, Bintang Timnas Australia Bisa Repotkan Indonesia di 16 Besar Piala Asia 2023
Biodata Jackson Irvine akan diulas di artikel ini. Ia merupakan salah satu bintang timnas Australia yang berlaga di Piala Asia 2023 / Foto: Socceroos
A A A
Biodata Jackson Irvine akan diulas di artikel ini. Ia merupakan salah satu bintang Timnas Australia yang berlaga di Piala Asia 2023 .

Piala Asia 2023 memasuki babak 16 besar. Timnas Indonesia yang berhasil lolos lewat slot peringkat 3 terbaik akan berjumpa dengan Australia pada Minggu (28/1/2024) malam WIB. Socceroos tentu bukan lawan gampang bagi.

Australia memiliki banyak pemain berpengalaman yang telah malang-melintang di liga-liga Eropa. Salah satu yang wajib menjadi perhatian Jordi Amat dkk adalah Jackson Irvine. Sosok gelandang berusia 30 tahun ini sudah memiliki 55 caps bersama timnas Australia dengan kontribusi 8 gol.



Biodata Jackson Irvine


Jackson Alexander Irvine merupakan salah seorang pesepak bola profesional asal Australia. Bermain sebagai gelandang, ia kini membela FC St.Pauli yang berkompetisi di kasta kedua Liga Jerman.

Mengutip laman Transfermarkt, Irvine lahir di Melbourne pada 7 Maret 1993. Mengacu tahun kelahirannya, saat ini ia telah memasuki usia 30 tahun.

Kendati lahir di Negeri Kanguru, Irvine tercatat memiliki kewarganegaraan ganda. Selain Australia, ia memiliki status kewarganegaraan Skotlandia.



Sepanjang karier profesionalnya di lapangan hijau, Irvine diketahui telah banyak bergabung dengan klub-klub Eropa. Di Skotlandia, ia pernah bermain untuk Celtic, Kilmarnock FC hingga Ross County FC.

Pada Juli 2016, Irvine hengkang dari Liga Skotlandia menuju Inggris. Di sana, ia bergabung dengan Burton Albion yang bermain di Championship (kasta kedua Liga Inggris).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)