alexametrics

PSSI Rancang Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Lawan Thailand

loading...
PSSI Rancang Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Lawan Thailand
PSSI mengagendakan uji coba untuk tim nasional U-23 dan tim nasional wanita melawan Timnas Thailand di Palembang, Sumatera Selatan. Foto: SINDOnews/Susanto
A+ A-
PALEMBANG - PSSI mengagendakan uji coba untuk tim nasional U-23 dan tim nasional wanita melawan Timnas Thailand. Rencananya, laga uji coba akan dilakukan sebanyak dua kali baik untuk timnas U-23 maupun timnas wanita.

Untuk uji coba timnas wanita akan dilangsungkan pada tanggal 27 dan 30 Mei 2018. Laga ini akan digelar di Palembang, Sumatera Selatan. Adapun untuk timnas U-23, pertandingannya akan dilaksanakan pada tanggal 31 Mei dan 3 Juni 2018.

Bagi timnas U-23, laga uji coba tersebut merupakan rangkaian persiapan sebelum berlaga di ajang Asian Games 2018. Sementara itu untuk timnas wanita, selain Asian Games, uji coba ini juga persiapan menghadapi turnamen AFF Women’s Championship 2018 pada 30 Juni-13 Juli 2018 di Palembang.



Sekadar informasi, pada ajang tersebut Indonesia tergabung di grup B bersama Vietnam, Myanmar, Filipina dan Singapura. (Baca juga: Main Kacamata dengan Juara Asia U-23, Indonesia Gagal Pecah Telur)

Pelatih Luis Milla mengatakan, untuk menghadapi Thailand dia sudah mengontongi nama pemain dan telah menyiapkan program latihannya. "Uji coba ini tentu bagus untuk mematangkan persiapan tim. Setelah tampil di turnamen PSSI Anniversary Cup, kita memang masih membutuhkan laga uji coba," kata Milla.

Pelatih timnas wanita Satia Bagdja mengungkapkan, uji coba ini sangat penting untuk mengetahui level permainan timnya. Sejak dibentuk pada bulan Maret 2018, baru kali ini Zahra Musdalifah dan kawan-kawan melakoni uji coba internasional. Sebelumnya mereka hanya uji coba melawan tim lokal.

"Thailand tim kuat dan ini uji coba yang bagus. Dari laga ini kita akan banyak mengevaluasi kekuarangan dan juga potensi yang kita miliki. Jadi, pada uji coba ini bukan soal menang atau kalah. Namun, saya akan meminta pemain untuk tampil maksimal," kata Satia.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak