Breaking News! Juergen Klopp Tinggalkan Liverpool Akhir Musim Ini

Jum'at, 26 Januari 2024 - 18:54 WIB
loading...
Breaking News! Juergen Klopp Tinggalkan Liverpool Akhir Musim Ini
Juergen Klopp mengonfirmasi bakal meninggalkan kursi kepelatihan Liverpool pada akhir musim 2023/2024 / Foto: Mirror
A A A
Juergen Klopp mengonfirmasi bakal meninggalkan kursi kepelatihan Liverpool pada akhir musim 2023/2024. Ahli strategi asal Jerman itu meninggalkan The Reds setelah delapan tahun bersama.

"Ya, saya harus melakukannya. Saya akan meninggalkan klub pada akhir musim," kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (26/1/2024).

Dengan demikian, Klopp sudah dipastikan akan hengkang dari Liverpool sejak bergabung pada 8 Oktober 2015. Selama delapan tahun terakhir, pelatih asal Jerman itu telah mempersembahkan tujuh trofi untuk The Reds.


Keputusan Klopp tentu saja mengejutkan banyak pihak, mengingat dirinya tidak mempunyai masalah dengan Liverpool belakangan ini. Saat ini, Klopp bahkan berhasil mengantar Liverpool memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024.

Klopp memahami semua orang akan kaget dengan keputusan meninggalkan klub. Dia juga membenarkan bahwa tidak ada masalah yang membuat dirinya pergi dari klub. Hanya saja, Klopp sudah memutuskan pilihannya.

"Saya dapat memahami bahwa hal ini mengejutkan banyak orang saat ini, ketika Anda mendengarnya untuk pertama kali, namun tentu saja saya dapat menjelaskannya, atau setidaknya mencoba menjelaskannya. Saya sangat menyukai segalanya tentang klub ini, saya menyukai segala sesuatu tentang kota ini, saya menyukai segala sesuatu tentang pendukung kami, saya menyukai tim, saya menyukai staf," jelas Klopp.



"Saya suka semuanya. Namun keputusan saya tetap mengambil keputusan ini menunjukkan kepada Anda bahwa saya yakin itulah keputusan yang harus saya ambil. Itulah aku, bagaimana aku mengatakannya, kehabisan energi," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)