Bentrok di Semifinal, Sevilla Punya Pengalaman Bungkam Manchester United

Rabu, 12 Agustus 2020 - 16:01 WIB
loading...
Bentrok di Semifinal, Sevilla Punya Pengalaman Bungkam Manchester United
Bentrok di Semifinal, Sevilla Punya Pengalaman Bungkam Manchester United. Foto: Dok Sky Sports
A A A
DUISBURG - Sevilla dipastikan jadi lawan Manchester United di babak semifinal Liga Europa 2019/2020. Pertandingan itu bisa dibilang final kepagian bagi sebagian orang.

Kepastian lawan di semifinal didapat setelah Sevilla mengalahkan Wolverhampton Wanderers pada babak perempat final yang berlangsung di Stadion MSV-Arena, Rabu (12/8/2020). (Baca Juga: Singkirkan Wolves, Sevilla Bentrok Manchester United di Semifinal ).

Pertemuan Sevilla dan Manchester United menjadi sorotan, sebab kedua tim punya argumen sendiri untuk diunggulkan. Manchester United adalah klub yang difavoritkan juara karena nama besar dan sejarah mereka. Sedangkan Sevilla menyandang klub tersukses di Liga Europa dengan lima gelar.

Sevilla bahkan berhasil menyingkirkan Manchester United pada pertemuan teranyar kedua tim di panggung Liga Champions 2017/2018. Pada kesempatan itu Sevilla bermain imbang 0-0 di leg pertama yang berlangsung kandang sendiri, kemudian menang 2-1 di leg kedua di kandang Manchester United.

Penikmat Liga Europa tidak bisa memungkiri fakta di atas. Sementara itu, pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, juga yakin timnya bisa mengatasi nama besar Manchester United di panggung Liga Europa.

“Manchester United adalah tim terbesar di dunia. Bermain melawan mereka akan sulit, tetapi kami punya keyakinan bisa mengalahkan mereka,” kata Julen Lopetegui. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)