Jelang Timnas Indonesia vs Australia: Socceroos Incar Trofi Piala Asia 2023

Sabtu, 27 Januari 2024 - 06:42 WIB
loading...
Jelang Timnas Indonesia vs Australia: Socceroos Incar Trofi Piala Asia 2023
Timnas Australia di Piala Asia 2023. Foto: REUTERS/Molly Darlington
A A A
DOHA - Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, bicara soal target ambisiusnya jelang melawan Timnas Indonesia di 16 besar Piala Asia 2023. Juru taktik 60 tahun itu bertekad membawa Socceroos -julukan Australia- jadi juara di Piala Asia Qatar tersebut.

Hal itu diungkapkan Graham Arnold jelang laga Timnas Indonesia vs Australia yang akan digelar di Stadion Jassim Bin Hamad Stadium, Qatar, pada Minggu (28/1/2024) malam WIB. Australia lolos ke 16 besar usai keluar sebagai juara Grup B pada babak fase grup Piala Asia 2023 dengan mengoleksi 7 poin.



Sementara itu, Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 lewat jalur peringkat tiga terbaik bersama Yordania, Palestina, dan Suriah. Timnas Indonesia sendiri mengakhiri persaingan fase Grup D dengan menempati posisi ketiga, mengoleksi 3 poin.

Di atas kertas, Socceroos lebih diunggulkan karena menjadi salah satu tim terkuat di Asia yang pernah menjadi juara Piala Asia 2015. Sebelum bersua Timnas Indonesia, Graham Arnold mengatakan bahwa Piala Asia 2023 sangat penting baginya yang dinilai selevel dengan Piala Eropa.

“Piala Asia penting bagi saya. Yang kadang mengecewakan adalah tidak dihormati seperti itu,” kata Graham Arnold, dikutip The West Australian, Sabtu (27/1/2024).

“Bagi saya, ini setara dengan Euro di Asia. Ini adalah turnamen yang penting bagi perkembangan dan pertumbuhan olahraga ini, dan juga bagi kawasan Asia," tambahnya.

Lebih lanjut, arsitek 60 tahun kelahiran Australia itu pun menyatakan target ambisiusnya di Piala Asia 2023 Qatar ini. Ia datang ke sana hanya bertujuan untuk membawa Socceroos jadi kampiun. Jika tidak memiliki target itu maka dirinya lebih baik berdiam di rumahnya.

“Ini adalah turnamen besar dan, tentu saja, ekspektasi dan tujuan saya adalah datang ke sini untuk memenangkannya (Piala Asia 2023), jika tidak, saya tidak akan repot berada di sini, saya lebih suka tinggal di rumah," jelas Graham Arnold.

“Itulah sebabnya kami ada di sini. Itu sebabnya kami mendapat satu hari libur dalam tiga minggu. Kami di sini untuk membuat negara bangga dan dengan harapan serta tujuan untuk memenangkannya," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)