Pebulu Tangkis Malaysia Lee Zii Jia Mundur dari Indonesia Masters 2024 karena Keracunan Makanan

Sabtu, 27 Januari 2024 - 13:01 WIB
loading...
Pebulu Tangkis Malaysia Lee Zii Jia Mundur dari Indonesia Masters 2024 karena Keracunan Makanan
Pebulu Tangkis Malaysia Lee Zii Jia Mundur dari Indonesia Masters 2024 karena Keracunan Makanan
A A A
JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, gagal melaju ke semifinal Indonesia Masters 2024 usai memutuskan mundur di tengah laga perempat final. Ada pun alasan Lee Zii Jia mundur karena ia mengalami keracunan makanan.

Hal ini pun dikonfirmasi media Malaysia, The Star. Mereka membenarkan bahwa tunggal putra terbaik Negeri Jiran itu mengalami keracunan makanan dalam dua hari terakhir.

"Lee Zii Jia terpaksa mundur dari pertandingan perempat final karena keracunan makanan," tulis pernyataan The Star, dikutip Sabtu (27/1/2024).



"Zii Jia menderita keracunan makanan selama dua hari. Sayangnya, Zii Jia harus mundur di tengah pertandingan karena kondisi tubuhnya yang memburuk setelah kasus keracunan makanan yang parah selama beberapa hari terakhir," lanjut pernyataan tersebut.

Mengenai hal ini, Kepala Bidang Luar Negeri PBSI, Bambang Roedyanto pun memberikan pernyataan. Ia menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Lee Zii Jia dan mencari akar permasalahan.

"Kami sudah melakukan komunikasi dan dokter kami juga sudah berkonsultasi dengan Lee Zii Jia dan pelatihnya," kata Bambang dalam keterangan pers PBSI, Sabtu (27/1/2024).

"Dari keterangan mereka, pada hari Minggu Lee Zii Jia sampai di Jakarta dan mencari makan di mall. Setelah itu dia merasa tidak enak perut," lanjutnya.

Lebih lanjut, Lee Zii Jia disebut mengalami diare imbas makanan di luar hotel. Kemungkinan lainnya adalah efek dari makanan yang didapat dari sebelum datang ke Indonesia yakni saat mengikuti India Open 2024.

"Informasi yang kami dapat sepertinya terkena diare pada hari pertama dia makan atau dari negara sebelumnya," tutup Bambang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)