Juergen Klopp Ingin Istirahat, AS Roma Ngotot Ajukan Tawaran

Minggu, 28 Januari 2024 - 23:59 WIB
loading...
Juergen Klopp Ingin Istirahat, AS Roma Ngotot Ajukan Tawaran
Juergen Klopp Cabut dari Liverpool karena Ingin Istirahat, AS Roma Ngotot Ajukan Tawaran. Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
ROMA - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp dipastikan akan meninggalkan klub pada akhir musim 2023/2024. AS Roma yang baru saja berpisah dengan Jose Mourinho dikabarkan langsung membidik pelatih asal Jerman itu.

Klopp akan meninggalkan Liverpool setelah bertugas selama kurang lebih sembilan tahun. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengaku sudah kehabisan energi meskipun kontraknya masih cukup panjang hingga Juni 2026.

Belum diketahui kemana Klopp akan berlabuh selanjutnya. Namun, pelatih berusia 56 tahun itu menegaskan Liverpool adalah klub Inggris terakhir yang akan dilatihnya. Oleh karena itu, Klopp mungkin akan melanjutkan kariernya di negara lain.



Menurut laporan Football Italia, AS Roma saat ini sedang memimpikan kedatangan Klopp pada bursa transfer musim panas 2024. Seperti diketahui, I Giallorossi -julukan AS Roma- saat ini tengah ditangani Daniele De Rossi sebagai pelatih sementara usai berpisah dengan Jose Mourinho.

Pemilik AS Roma, keluarga Friedkin dikabarkan sudah membuka kemungkinan untuk mendatangkan Jurgen Klopp. Namun, AS Roma juga memahami akan sulit untuk mendatangkan Klopp karena persaingan di musim panas nanti.

“Pemilik Roma, keluarga Fredkin, sudah mulai memikirkan kemungkinan penunjukan Klopp di musim panas, sadar bahwa harganya tidak akan murah dan klub-klub di seluruh Eropa pasti ingin merekrut ahli taktik asal Jerman tersebut,” tulis laporan Football Italia, dikutip pada Sabtu (27/1/2024).

Selain itu, riwayat sulitnya mempertahankan kursi kepelatihan di AS Roma juga akan menjadi faktor pertimbangan bagi Klopp. Manajemen AS Roma harus membujuk Klopp agar mau menerima tantangan itu.

“Karena sifat kepelatihan yang kacau di ibu kota Italia, kemungkinan akan membutuhkan banyak upaya untuk meyakinkan Klopp ke Giallorossi, terutama mengingat dia akan meninggalkan Liverpool karena kekurangan energi,” tulis laporan Football Italia.

Jose Mourinho yang dikenal sebagai pelatih berpengalaman baru saja dipecat dari AS Roma. Pelatih asal Portugal itu diduga ‘ditendang’ dari klub karena selisih paham dengan manajemen AS Roma.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)