7 Pertarungan Tinju yang Siap Guncang Ring Tinju Tahun 2024

Minggu, 28 Januari 2024 - 08:09 WIB
loading...
7 Pertarungan Tinju yang Siap Guncang Ring Tinju Tahun 2024
7 Pertarungan Tinju yang Siap Guncang Ring Tinju Tahun 2024/The Sun
A A A
Tujuh pertarungan tinju yang akan mengguncang ring tinju di tahun 2024, termasuk Anthony Joshua vs Tyson Fury dan Saul Canelo Alvarez vs David Benavidez. Tinju mungkin mengalami 12 bulan terbaiknya di tahun 2023 dengan para penggemar akhirnya disuguhi pertarungan yang ingin mereka saksikan - dan tahun ini bisa lebih baik lagi.

Terence Crawford dan Errol Spence Jr akhirnya menentukan siapa yang menjadi petinju kelas welter terbaik di dunia pada bulan Juli lalu. Sementara itu, Gervonta Davis dan Ryan Garcia menampilkan megaduel berbayar di bulan April setelah bertahun-tahun berseteru.



Namun terlepas dari pertarungan-pertarungan super yang telah melewati batas, masih banyak yang terlewatkan dan di sini SunSport merangkum 7 pertaurngan yang akan mengguncang ring tinju 2024.

Tyson Fury vs Anthony Joshua

Pada tanggal 17 Februari, Fury dan Oleksandr Usyk akan bertarung untuk memperebutkan gelar yang tak terbantahkan dan hak untuk menyebut diri mereka sebagai petinju kelas berat nomor satu dunia. Namun, para penggemar masih sangat ingin melihat Fury dan Joshua bertarung demi kebanggaan Inggris.

Dan jika Fury mengalahkan Usyk untuk merebut keempat sabuk tersebut, hal ini dapat membuka jalan bagi pertarungan besar melawan AJ, yang merupakan pertarungan terbesar yang pernah ada di negara ini.

Saul Canelo Alvarez vs David Benavidez
Dengan Canelo yang telah menjadi raja kelas menengah super yang tak terbantahkan, ia mulai kehabisan lawan untuk dihadapi. Namun satu orang yang paling diinginkan oleh para penggemar untuk dilawannya adalah Benavidez, yang dijuluki sebagai "Monster Meksiko" oleh Mike Tyson.

Sang juara dunia dua kali ini telah mencetak 24 KO dalam 28 pertarungan tak terkalahkannya dan menjadi ujian terbesar bagi Canelo yang memiliki berat badan 168 kg.

Dmitry Bivol vs Artur Beterbiev
Ini adalah perebutan gelar yang tak terbantahkan antara dua juara yang tak terkalahkan untuk menentukan siapa yang terbaik dalam divisi ini. Bivol - yang mengalahkan Canelo pada tahun 2021 - adalah juara kelas ringan-berat WBA dan sebenarnya telah menandatangani kesepakatan untuk melawan Beterbiev. Namun, Beterbiev - satu-satunya pemegang gelar tinju dengan rasio KO 100 persen - harus terlebih dahulu mengalahkan Callum Smith pada 13 Januari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)