Begini Cara Shin Tae-yong Siapkan Skema Terbaik Bongkar Pertahanan Australia

Minggu, 28 Januari 2024 - 08:24 WIB
loading...
Begini Cara Shin Tae-yong Siapkan Skema Terbaik Bongkar Pertahanan Australia
Begini Cara Shin Tae-yong Siapkan Skema Terbaik Bongkar Pertahanan Australia. Foto: Reuters
A A A
DOHA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan sudah menyiapkan skema terbaik untuk membongkar kokoh pertahanan Australia. Hal itu agar timnya dapat mencetak gol dalam meraih kemenangan.

Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- berhadapan dengan Australia dalam babak 16 besar Piala Asia 2023 . Pertemuan kedua tim itu akan berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Minggu (24/1/2024).



Shin Tae-yong mengatakan timnya tidak akan gentar melawan kekokohan pertahanan Socceroos -julukan Australia yang terkenal kokoh. Oleh karena itu, akan menyiapkan skem terbaik untun Timnas Indonesia menyikapi hal tersebut.

"Tim Australia secara fisik sangat kuat dan terorganisasi. Jadi, saya tidak berpikir kami bisa menemukan kekurangan atau masalah dalaini pertahanan mereka," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Sabtu (27/1/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan timnya akan mencari celah dalam laga itu untuk membongkar pertahanan lawan. Oleh dikarebakan, dia yakini dalam situasi laga mungkin punya kesempatan saat Australia lengah.

"Akan tetapi, dalam pertandingan. Semua situasi bisa berubah," katanya

Shin Tae-yong mengatakan paling terpenting saat ini timnya terus mempelajari skema bermain Australia dengan detail. Hal itu untuk menjadi modal awal Timnas Indonesia untuk laga nanti.

"Jadi saya masih mencoba mencari tahu bagaimana kami harus menghadapi lini pertahanan Australia. Bagaimana kami harus membongkar lini pertahanan Australia," ucapnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)