7 Petinju Tak Terkalahkan Siap Guncang Jagat Tinju Tahun 2024

Senin, 29 Januari 2024 - 12:36 WIB
loading...
A A A
5. Tyson Fury
Juara kelas berat WBC ini memiliki rekor ring 34-0-1, 21 di antaranya dengan KO. Satu-satunya hasil draw terjadi saat Tyson Fury duel dengan Deontay Wilder. Si Raja Gipsi dari Inggris ini memiliki kesempatan untuk menjadi juara tak terbantahkan melawan Oleksandr Usyk yang akan digelar di Arab Saudi tahun ini.

Drama pertemuan Tyson Fury vs Oleksandr Usyk mengalami pasang surut dengan berbagai macam alasan. Jika keduanya benar bertarung, akan menjadi sejarah pertama kali kelas berat akan memiliki juara tak terbantahkan di era empat sabuk juara.

6. Oleksandr Usyk
Oleksandr Usyk menjadi petinju tak terkalahkan dengan rekor 21-0 untuk menjadi juara kelas berat bersatu WBA, IBF, WBO. Hebatnya, Oleksandr Usyk sebelumnya menjadi juara kelas penjelajah tak terbantahkan.
Nama Oleksandr Usyk akan tercatat sebagai juara kelas berat tak terbantahkan jika duel melawan Tyson Fury dapat terwujud tahun ini. Artinya, Oleksandr Usyk bisa menjadi juara dua divisi yang tak terbantahkan jika mengalahkan Tyson Fury.

7. Jaime Munguia
Kemenangan KO atas John Ryder akhir pekan lalu menahbiskan Jaime Munguia merebut sabuk silver kelas menengah super WBC. Jaime Munguia pun memperpanjang rekor tidak terkalahkan menjadi 43-0. Berikutnya, Munguia ingin menantang Saul Canelo Alvarez tahun ini. Jika menang, Munguia akan menjadi juara kelas menengah super tak terkalahkan dan tak terbantahkan.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)