ASO Coret Copenhagen Jadi Titik Start Tour de France 2020

Rabu, 12 Agustus 2020 - 14:36 WIB
loading...
A A A
Menilik karakteristik rute yang ditetapkan, juara bertahan Egan Bernal dari tim Ineos diprediksi akan mendapat perlawanan dari juara empat kali TdF Chris Froome dan juara edisi 2018 Geraint Thomas. Selain itu, duo pembalap tuan rumah Julian Alaphilippe dari tim Deceuninck-QuickStepdan Thibaut Pinot (Groupama-FDJ) serta Romain Bardet (AG2R La Mondiale) pun tidak bisa diremehkan.

Bernal sendiri memilih tetap fokus meski finis di belakang rival utamanya, Primoz Roglic, pada ajang pemanasan Tour de l'Ain. Dalam kejuaraan tersebut, pembalap asal Kolombia itu kesulitan di beberapa titik pendakian panjang Grand Colombier. (Lihat videonya: Meneguk Sejarah Panjang Indonesia dalam Secangkir Kopi)

“Kami menunjukkan bisa melaju dengan kecepatan yang sangat cepat. Kami melakukan balapan dan seharusnya senang dengan hasilnya, tidak hanya di sini, tapi di La Route d'Occitanie. Tujuan besar kami adalah TdF,” katanya.

Terkait penampilan Thomas dan Froome, dia menyebut jika masih memiliki waktu untuk meningkatkan performa sebelum TdF. Apalagi, Tour de l'Ain hanya balapan pemanasan jelang event utama.

“Ini perlombaan untuk mempersiapkan tur. Kami harus tenang dan tahu bahwa kami di sini untuk berlatih. Yang pasti, kami ingin melakukan latihan yang baik, tapi mereka akan ada di Tour de France,” tandasnya. (Abriandi)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)