Momen Trofi Indonesia Masters 2024 Milik Zheng Si Wei Pecah, PBSI: Kami Ganti

Senin, 29 Januari 2024 - 20:08 WIB
loading...
Momen Trofi Indonesia Masters 2024 Milik Zheng Si Wei Pecah, PBSI: Kami Ganti
Zheng Si Wei (kanan) memamerkan trofi Indonesia Masters 2024. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Kabar baik datang untuk bintang ganda campuran China, Zheng Si Wei. Piala juara Indonesia Masters 2024 miliknya yang pecah karena terjatuh bakal diganti oleh PBSI.

Hal itu dikonfirmasi oleh Kabid Luar Negeri PBSI, Bambang Roedyanto. Lewat akun X-nya, @R_RB6767, pada Senin (29/1/2024) pria yang akrab disapa Koh Rudy itu memastikan bahwa piala milik Zheng Si Wei akan diganti.

“Piala Zheng Si Wei yang jatuh kita akan gantikan,” kata Rudy.

Sebelumnya diketahui lewat video yang diunggah di akun resmi BWF, @bwf.official, pada Senin (29/1/2024), piala juara Indonesia Masters 2024 yang dimiliki Zheng Si Wei pecah di halaman parkir Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pasangan Huang Ya Qiong itu terlihat repot dengan barang bawaannya yang cukup banyak.

Alhasil, piala itu pun hancur berkeping-keping. Bahkan, bagian dalam dari trofi yang berwarna emas itu sampai patah menjadi dua bagian.

Pemain berusia 26 tahun itu pun tersenyum dan tertawa bersama rekan-rekannya yang menyaksikan akibat insiden tersebut. Lalu, seorang petugas keamanan datang menghampirinya dan mencoba membantu membersihkan serpihan-serpihan piala yang berserakan itu.

Momen tersebut kemungkinan besar terjadi ketika Zheng Si Wei ingin kembali ke hotel setelah berhasil menjadi juara Indonesia Masters 2024 pada Minggu (29/1/2024) siang WIB. Dia menjadi juara bersama duetnya, Huang Ya Qiong, setelah mengalahkan wakil Jepang, Natsu Saito/Hiroki Midorikawa, dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-16.

Pecahnya trofi tersebut tentu sangat disayangkan oleh Zheng Si Wei. Pasalnya, ini menjadi kali kesembilan mereka berhasil juara di Istora Senayan setelah kali pertama melakukannya saat menyabet medali emas Asian Games 2018 silam.

Beruntung PBSI dengan sigap memberikan tanggapan untuk mengganti pialanya yang rusak. Alhasil, pemain berpostur 176 cm itu tetap akan memiliki kenang-kenangan untuk mengingat prestasi membanggakannya itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)